Rossi Akui Makin Sulit Kejar Dovizioso di MotoGP 2018

  • Whatsapp

INFONANGGROE, JAKARTA – Valentino Rossi tak memungkiri semakin sulit mengejar Andrea Dovizioso yang masih bercokol di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018.

Rossi saat ini masih berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 195 poin. Sementara Dovizioso mengoleksi 210 poin atau berjarak 15 poin dari The Doctor.

Dovizioso meraih podium ketiga pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (28/10). Finis di posisi kedua adalah mantan rekan Dovi, Andrea Iannone. Sedangkan rekan Rossi di Yamaha, Maverick Vinales, merebut podium pertama.

Rossi sendiri hanya mampu meraih 10 poin dengan finis di peringkat keenam di MotoGP Australia. Situasi itu membuat jarak antara dirinya dengan Dovizioso semakin jauh di sisa dua seri lagi musim ini.

“Kejuaraan balapan musim ini sangat buruk bagi saya karena saya kehilangan banyak poin dari Dovi, Ia kini tidak terlalu jauh sehingga daripada bersaing di posisi kedua, lebih realistis bersaing di posisi ketiga,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

Vinales yang berada di posisi keempat kian mendekati Rossi di posisi ketiga. Jarak antara kedua pebalap Yamaha itu saat ini 15 poin.

Sebelumnya, Rossi mengaku senang Vinales mampu memecah paceklik kemenangan di tim Yamaha dengan meraih podium pertama di Sirkuit Phillip Island.

“Hari yang baik untuk Yamaha karena sudah sangat lama Yamaha tidak menang [seri MotoGP]. Ini hal yang positif, tapi kami harus melanjutkan kerja keras, Saya sendiri masih mengalami banyak persoalan sehingga kami harus lebih memahami penyebabnya dan mengerti cara untuk memperbaikinya,” tutur The Doctor.

Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (4/11).[ajnn.net]

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori