Ribuan Pelajar di Abdya Meriahkan 1 Muharram 1441 Hijriah

  • Whatsapp

Blangpidie, INFONANGGROE.com – Ribuan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat dari berbagai sekolah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meriahkan pawai ta’aruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah.

Pelepasan peserta pawai ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Abdya Jauhari, S.Pd di Lapangan Persada, Desa Kedai Siblah, hingga finish di Mesjid Agung Desa Seunaloh, Blangpidie, Abdya. Minggu (1/9/2019).

Mereka berjalan kaki di Jalan Protokol Blangpidie dari lapangan Persada melewati Jalan Haji Iliyas hingga finish di Mejid Agung Desa Seunaloh, Kecamatan itu.

Para pelajar tersebut tampak mengenakan berbagai macam baju muslim sambil membawa sejumlah spanduk tahun baru islam. Peserta pawai dipandu guru sekolah masing-masing seraya melantunkan syair-syair islam.

Selain pakaian muslim, peserta pawai turut menampilkan kendaraan hias seperti Masjid, Kabah dan lain sebagainya. Sementara itu pihak Kepolisian Polres Abdya terpantau sibuk mengatur arus lalu lintas wilayah itu.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar, MT di kesempatan itu berharap generasi muda terhindar dari hal-hal yang tidak baik, selain itu diharapkan bisa mengetahui dan mengenang kembali peringatan 1 Muharram ini.

“Dengan adanya pawai ta’aruf ini diharapkan dapat menyiarkan, menumbuhakan nilai keislaman di kalangan masyarakat terutama kaum muda yang ada di Abdya, toleransi dan saling menghormati satu sama lain,” harapnya. (Ilyas)

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori