Ratna Zaidah, Raih Penghargaan Tingkat Nasional Kategori Pengawas Madrasah

  • Whatsapp

Lampung, INFONANGGROE.com – Ratna Zaidah S.Ag, M.Ed pengawas Madrasah pada Kementerian Agama Aceh Besar mendapat penghargaan Tingkat Nasional kategori Pengawas. Perolehan tersebut diumumkan pada acara Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi 2019 dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional “Teladan Penerang Bangsa”, di Lampung, Sabtu 23 November 2019.

Ratna Zaidah saat dihubungi awak media Infonanggroe dalam pesan whatsAppnya mengatakan Alhamdulillah ini merupakan pengalaman pertama berkompetisi ditingkat nasional. Saya menyadari ini belum apa-apa, kedepan banyak sekali pekerjaan rumah menanti.

Saya berharap kedepan akan banyak lagi guru-guru kita yang terinspirasi untuk terus meningkatkan kompetensi diri. Semoga dengan banyak lahirnya guru dan tenaga kependidikan yang profesional dapat meningkatkan mutu pendidikan di Aceh, terutama mengangkat harkat dan martabat madrasah, menuju Aceh Carong, Ucap Ratna.

Ratna Zaidah pada Anugrah GTK Madrasah Berprestasi 2019 ini mendapat juara III (tiga) kategori pengawas, yang mana Juara 1 diperoleh Provinsi Jawa Timur, dan Juara II diperoleh Provinsi Yogyakarta.

Selain Ratna Zaidah ada beberapa Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah dijajaran Kanwil Kemenag Aceh yang berhasil meraih penghargaan tingkat Nasional pada Anugerah GTK Madrasah Berprestasi 2019.

Prestasi tersebut diraih guru dan tenaga kependidikan Madrasah Aceh sebagai kado terindah menjelang hari guru nasional 2019, Para pahlawan tanpa tanda jasa itu berhasil menoreh prestasi gemilang dan mengharumkan nama Aceh di kancah Nasional.

Adapun guru dan tenaga kependidikan (GTK) madrasah yang mendapat penghargaan dan telah juga dimuat dihalaman situs website resmi kanwil Kemenag Aceh antaranya:

  1. Kategori Guru RA, Dra Juairiah, M.Pd, Juara harapan 2 (RA Fathun Qarib Banda Aceh).
  2. Kategori Guru MTs, Nurbaiti, S.Si, M.Mat, Juara harapan 2 (MTsN Model Banda Aceh).
  3. Kategori Kepala RA, Yusnidar, S.Pd.I, juara 2 (RA Ruhussalam Aceh Timur).
  4. Kategori Kepala MI, Hj. Ummiyani, S.Ag, M.Pd, Juara 1 (MIN 9 Lambhuk Banda Aceh).
  5. Kategori Kepala MTs Ernianti, S.Ag, M.Pd, juara 3 (MTsN 3 Pidie Jaya).
  6. Kategori Pengawas Ratna Zaidah, S.Ag, M.Ed, juara 3 (Kemenag Aceh Besar).
  7. Kategori Pustakwan Anizar, S.Si, M.Pd, juara 3 (MAS RIAB Aceh Besar).
  8. Lomba Inovasi pembelajaran kategori bahasa dan humaniora, Rosalia sari S.Pd juara harapan 1 (MAN 1 Banda Aceh).

Penyerahan penghargaan anugerah guru dan tenaga kependidikan tahun 2019 tersebut dihadiri dari Wakil Menag Zainut Tauhid, Dirjen Pendis Kemenag RI, pejabat eselon II, Kakanwil Kemenag se Indonesia dan nominator GTK berprestasi se Indonesia.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori