Rapat Konsolidasi Penyusunan Master Plan dan Peta Pembangunan Pusat Pemerintahan Kota Panton Labu

  • Whatsapp

Aceh Utara, INFONANGGROE.com – Rapat konsolidasi penyusunan master plan dan peta pembangunan pusat pemerintahan kota Panton Labu diadakan di Seunuddon (11/9/2019).

Tim Pokja DOB menggelar Rapat Konsolidasi Penyusunan Master Plan dan Peta sebagai syarat utama proposal Pemekaran. Suasana rapat terlihat antusias, Geuchik dan peserta yang berhadir memberikan masukan kepada Koordinator Tim Master Plan Bapak Mustafa Umar, ST.

Rapat dihadiri oleh Gechik DOB 5 kecamatan, Tuha Peut, kepala Mukim, Pemuda DOB, Aktivis perempuan, imam kecamatan, KNPI dan rekan media lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DOB Kota Panton Labu Hendra Nurdin menyampaikan bahwa “pentingnya masukan dalam rapat ini. Hendra Nurdin juga menjelaskan tahapan kerja kedepan untuk segera mempersiapkan Peta dan dokumen Master Plan”.

Ketua SC DOB H. T. Thamrin Mahmud atau Ampon Wen menyatakan bahwa Gagasan Pemekaran ini perlu kita kawal bersama-sama, agar apa yang kita cita2kan terwujud.

Koordinator Tim Master Plan Mustafa Umar memaparkan agar Pusat Pemerintahan Kota Panton Labu tidak salah letak, seperti Kabupaten/Kota hasil pemekaran di daerah lain yang salah rancangan diawal. Sehingga Pusat Pemerintahannya tidak bertumbuh dan sepi dari aktivitas layangan publik, bahkan ASN nya sendiri tidak mau berdomisili di area dekat pusat Pemerintahan tersebut, ujarnya.”

“Peta wilayah DOB akan kita koordinasikan dengan Badan Informasi Geospasial (BIG)” ujar Kusairi, ST. MSM selaku Kabid perencanaan tata wilayah di PUPR Aceh Utara

Professor Mahiddin, ST. MT mengungkapkan agar saran dan masukan dari Geuchik-Geuchik akan kita follow up dalam FGD di Banda Aceh.

Rubrik       : Tak Berkategori