Prestasi MTQ Sabang Buruk, Ketum PB-IPPEMAS : Pemkot Sabang di minta evaluasi intansi terkait

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh ke 34 yang diselenggarakan di kabupaten Pidie telah ditutup dan berakhir dengan kafilah Aceh Besar sebagai juara umum, kota Sabang menorehkan hasil yang sangat tidak memuaskan, Banda Aceh (28/9/2019).

Dari sejumlah cabang lomba, kota Sabang hanya mampu lolos di satu cabang lomba.

Terkait hal ini, Saddam Husein selaku ketua umum Pengurus Besar Ikatan pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang (PB-IPPEMAS) beranggapan bahwa telah terjadi kelalaian di Dinas Syari’at Islam kota Sabang. Dalam beberapa tahun terakhir penyelenggaraan MTQ Aceh, Sabang selalu berada di peringkat yang sangat kurang memuaskan.

Menurut Saddam, Dinas Syariat Islam Kota Sabang telah gagal dalam menciptakan kaderisasi peserta MTQ. Hal ini dibuktikan dengan peserta yang mengikuti MTQ merupakan peserta pada tahun-tahun sebelumnya. Saddam juga mengkhawatirkan terjadinya nepotisme dalam proses seleksi peserta MTQ di kota Sabang.

“Kafilah MTQ Sabang selalu tidak mendapatkan peningkatan, sedangkan 2021 kita akan menjadi tuan rumah MTQ, dan juga di dalam tubuh dinas syariat islam sendiri tidak menciptakan kaderisasi yang layak, dan hanya membawa peserta yang sudah ikut berkali-kali”. Ujar Saddam Husein.

Saddam sangat menyayangkan tidak meningkatnya kualitas peserta MTQ Sabang, mengingat kota Sabang yang direncanakan menjadi tuan rumah MTQ Aceh 2021 nanti. Saddam juga berharap agar Dinas Syariat Islam kota Sabang agar dapat meningkatkan prestasi di MTQ Aceh kedepan.

Rubrik       : Tak Berkategori