Polda Aceh Didesak Tuntaskan Kasus Dugaan Asusila Oknum Pejabat Aceh Jaya

  • Whatsapp

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Mahasiswa Peduli Aceh Jaya (MPJ) menggelar aksi damai. Mendesak pihak kepolisian mengungkapkan kasus dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh oknum pejabat Aceh jaya, Rabu (7/8/2019).

Koordinator aksi Afzalul Zikri mengatakan kasus itu telah membuat masyarakat di Aceh Jaya resah. Bahkan malu karena pemimpin mereka diduga melakukan perbuatan asusila.

Para mahasiswa menyatakan sikap meminta kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersesbut.

“Kami meminta Kapolda Aceh agar mengusut kasus ini hingga tuntas dan transparan dan juga meminta Polisi serius dalam menangani kasus itu dan tidak menutupinya,” kata Afzalul Zikri.

Para mahasiswa itu, juga menyatakan sepakat dengan DPRK Aceh Jaya yang membuat Pansus terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum pejabat itu.

“Kami mahasiswa peduli Aceh Jaya mengutuk perbuatan asusila tersebut, karena sudah mencoreng nama baik Aceh Jaya di mata publik, ” katanya.

Selain itu, mahasiswa juga meminta lembaga dan seluruh stekholder yang ada di Aceh Jaya agar tidak menutupi diri terhadap kasus tersebut demi menjaga marwah Aceh Jaya.

“Kami mahasiswa meminta kepada Bupati Aceh Jaya agar mundur secara hormat,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan oknum pejabat di Kabupaten Aceh Jaya berinisial I dilaporkan seorang mahasiswi berinisial N. Karena dugaan telah melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya.

Pelecehan itu dilakukan saat berada di parkiran Bandara SIM Banda Aceh dan melalui sambungan video call.

Rubrik       : Tak Berkategori