PMR MAN 4 Aceh Besar Lakukan Penghijauan di Bukit Mon Ceunong.

  • Whatsapp

INFONANGGROE.COM, Aceh Besar – Palang Merah Remaja (PMR) MAN 4 Aceh Besar melaksanakan kegiatan heking di bukit monceunong Aneuk Glee Indrapuri Aceh Besar (10/03).

Cut Lisa Salsabila selaku Ketua PMR mengatakan pada laporan apel pelepasan peserta heking bahwa kegiatan ini menjadi program tahunan yg selalu di lakukan pengurus PMR. Kegiatan heking tahun ini di awali dengan penguatan materi Kebencanaan oleh Kepala Bidang Kebencaan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Bapak Fauzi Husaini, kemedian juga dilakukan penaman pohon di Bukit Monceunog.

Cut Lisa Juga berharap kepada Peserta Heking agar momen ini menjadi pelajaran buat kita, khususnya pelajaran berbasis alam yang membuat kita tambah pengalaman.

“Generasi seusia kita harus kreatif dan banyak melakukan kegiatan positif agar sukses kedepannya” kata Cut.

Dalam pantauan awak media Info Nanggroe yang berada dilokasi, kegiatan heking ini diikuti oleh pengurus PMR, Dewan Guru dan Relawan PMI. Peserta heking melakukan penanaman pohon sekitar 100 batang di areal bukit mon ceunong yang tandus yang banyak di tumbuhi rumput ilalang.

Pembina PMR Musiarifsyah Putra, S.Pd.I saat diwawancarai awak media mengatakan kegiatan ini sebagai pembinaan karakter bagi siswa/i dalam hal menjaga alam, maka kita buat adanya penaman pohon.

Penguatan Materi Kebencanaan Oleh Kabid Kebencanaan PMI Aceh Fauzi Husaini

“Mereka merupakan generasi masa depan yang perlu kita arahkan agar dapat menjaga alam dan melestarikan lingkungan. Pada generasi inilah kita berikan pesan warisan leluhur sabagai estefet agar tidak hilang serta pudar. Penanaman pohon tersebut guna untuk menjaga keasrian alam serta menjaga debet air sungai tidak berkurang yang mana selama ini digunakan sebagai sumber air bersih PDAM” imbuhnya.

Penanaman Pohon di Bukit Mon Ceunong

Sabagaimana kita ketahui bersama Mon Ceunong merupakan tempat wisata aliran sungai dan air terjun yang masih asri dan alami yang berada di Gampong Aneuk Glee kecamatan Indrapuri Aceh Besar.

Rubrik       : Tak Berkategori