PMI Aceh Besar Doa Bersama Mengenang Tsunami

  • Whatsapp

 INFONANGGROE.COM – Aceh Besar 26 Desember 2018. Tsunami ke 14 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Doa Bersama, kegiatan ini diikuti jajaran pengurus, Staf, dan Relawan baik Jenjang TSR, KSR serta PMR.

Amatan awak media Info Nanggroe yang berada dilokasi kegiatan mengenang tsunami dengan Tema” Kesiapsiagaan Relawan PMI dalam menghadapi bencana Alam dan Bencana Manusia”. Dibuka oleh sekretaris H. Khairuddin, SE.

Dalam sambutannya mangatakan kegitan ini penting kita laksanakan untuk mengenang para sahabat dan keluarga kita yang telah mendahului dalam musibah Tsunami 26 Desember 2004. Relawan PMI Aceh Besar masa tanggap Bencana Tsunami sangat berperan baik tahap evakuasi dan pemulihan. PMI Aceh Besar juga sangat berperan aktif saat masa konflik, hal inilah yang perlu juga ditanamkan pada generasi sekarang. Relawan PMI harus paham manajemen kebencanaan serta ilmu lainnya yang telah diatur dalam kurikulum PMI tandasnya.

Khairuddin juga menambahkan peran penting PMI sudah dirasakan manfaatnya di seluruh lapisan masyarakat baik saat konflik dan bencana. Dimasa sekarang PMI terus meningkatkan kapasitas relawannya dalam bentuk pelatihan -pelatihan. Selain itu juga memperbanyak kader Relawan PMI mulai dari tingkat TSR, KSR sampai dengan jenjang Palang Merah Remaja (PMR) di tingkat sekolah. Ungkapnya.

Kegiatan Doa bersama mengenang peringatan Tsunami di pimpin oleh ustad Al Muzanni dan setelah itu makan siang bersama yang telah disiapkan panitia. Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua PMI Aceh dan jajaran pengurus, kegiatan dilaksanakan di Kator markas PMI Aceh Besar. (Musyarif)

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori