Plt Gubernur Aceh Bersilaturrahmi dengan Forbes DPR-DPRRI Asal Aceh.

  • Whatsapp

INFONANGGROE.com – Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. Atas nama Pemerintah Aceh melakukan Silaturrahmi dengan Forum Bersama (Forbes) DPR-DPD RI yang diwakili oleh Wakil Ketua Forbes Ir. TA. Khalid, MM dan Sekretaris Forbes H. Illiza Sa’aduddin Djamal, S.E pada Rabu, (30/10) siang di Mulia Hotel Jakarta.

Pertemuan tersebut merupakan langkah awal untuk mempersamakan persepsi dan langkah bersama dalam menginventarisir dan menentukan skala prioritas yang harus segera diperjuangkan secara bersama, sehingga Forbes dan pemerintahan di Aceh dapat bergerak sinergi dalam memperjuangan kepetingan Aceh di Pusat. Jelas TA.Khalid melalui pesan WhatsApp yang dikirim ke redaksi.

TA.Khalid juga menjelaskan bahwa pertemuan silaturrahmi tadi adalah pertemuan awal untuk mengatur agenda dan langkah perjuangan bersama untuk kepentingan aceh.

Maka diisamping kami membicarakan tentang agenda pertemuan antara Forbes dengan pemerintahan Aceh dan pihak terkait lainnya di Aceh, juga kami menyampaikan bahwa Forbes sudah sepakat untuk memperjuangkan dana otsus aceh agar dapat menjadi dana otsus yang berkelanjutan (permanen) untuk Aceh, dan Alhamdulillah Pak PLT Gub juga sangat sepakat mempermanenkan dana otsus aceh menjadi salah satu prioritas utama perjuangan kita kedeoan secara bersama” sebut TA Khalid yang juga Ketua DPD Gerindra Aceh.

Oleh karena itu lanjut TA Khalid, keinginan bersama inilah yang harus kita sinergikan agar mencapai hasil yang terbaik buat Aceh, selain itu kepada Plt Nova, TA Khalid juga menyampaikan hasil rapat Forbes tentang perlu adanya agenda pertemuan dan silaturahmi Forbes degan sejumlah Jajaran Pemerintahan Aceh, DPRA dan pihak terkait lainnya untuk menentukan apa yang paling urgen dan yang paling mendesak dilakukan. Tutup TA Khalid Anggota DPR RI Dapil II Aceh yang juga Anggota Komisi IV ini.

Sekretaris Forbes Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, S.E. dalam pertemuan itu menjelaskan hasil rapat Forbes kepada Plt Gubernur Aceh, Mantan Wali Kota Banda Aceh menyebut Hasil rapat forbes kita sepakat untuk duduk bersama pemerintah Aceh, DPRA, para Ulama, Wali Nangroe dan pihak terkait lainnya untuk mendengarkan keinginan dan harapan seluruh elemen masyarakat sehingga menemukan permasalahan kewenangan Lex Specialis Aceh yang belum tuntas dan juga kendala lainnya. Hal itu dapat menentukan skala prioritas secara bersama agar Pemerintahan Aceh dan Forbes dapat bersinergi dalam memperjuangkan kepentingan aceh.

“Setelah kita tentukan agenda ini, Insya Allah Forbes dalam waktu dekat akan menyusun rencana kegiatan, termasuk melakukan pertemuan dengan pimpinan DPRA, DPRK seluruh Aceh dan Pemerintah Aceh, make tadi begitu ada informasi Plt Gubernur di Jakarta kami merapat untuk mendiakusikannya,”. Kata Iliza Politisi PPP ini.

Sementara itu Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT menyambut baik apa yang telah diwacanakan Forbes, Plt Nova mendukung dan sependapat dalam memperjuangkan dana Otsus Aceh menjadi permanen, hal ini sejalan dengan program Pemerintah Aceh.(*)

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori