Plt. Guberbernur Aceh Buka Kejurnas Silat dan SKO Se- Indonesi

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Plt. Guberbernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh H. Darmansah, S.Pd., MM buka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Silat PPLP/PPLPD dan SKO Se- Indonesia di Hall serbaguna Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, Senin (05/7/2019) malam.

Dalam sambutan Plt. Gubernur Aceh yg dibacakan Kadispora Aceh menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi keputusan
Kemenpora atas penetapan Aceh sebagai tuan rumah kejurnas Pencak Silat.

“Pelaksanaan Kejurnas ini menunjukkan betapa besarnya perhatian pemerintah bagi pembinaan dan regenerasi atlit di negeri kita. Terbukti, selain terus meningkatkan kualitas kompetisi di tingkat daerah, terkhusus Aceh, tentunya juga sebagai bagian dari pembinaan atlit yg ada di tanah air.” ungkap Kadispora.

Dalam laporan Ketua Panitia Drs. Faisal Wali, MM menjelaskan bahwa Kejurnas Silat ini dikuti oleh 394 atlit, pelatih dan official PPLP, PPLPD dan SKO dari 33 Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia tersebut akan digelar mulai tanggal 04 sampai dengan 09 Agustus 2019 di Hall Serbaguna Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Disamping itu dalam kesempatan sambutan Menpora RI yang disampaikan oleh Staf Khusus Menpora Tommi Kurniawan. Menjelaskan bahwa olah raga pencak silat saat ini sudah sangat diminati terutama di Indonesia dan sudah mulai merambah ke mancanegara.

“Pecak Silat sebagai olahraga warisan bangsa. Kita harapkan mampu menjadi pagian dari olahraga yang akan dipertandingkan di Olimpiade masa depan,” ungkap Tommi yang juga Anggota DPRI terpilih tersebut.

Acara yang dimulai dengan makan malam bersama dan ditutup dengan penampilan senam kreasi tersebut turut dihadiri oleh Walikota Banda Aceh yg diwakili oleh Asisten II, perwakilan SKPA, Sekdispora Aceh, Kabid Dispora Bali, Kadispora Banda Aceh, KONI Aceh, dan tamu undangan lainnya.

Rubrik      : News

Pos terkait