Pertama Kalinya di Aceh Besar, Gampong Ini Melakukan Pemilihan Kepala Dusun Secara Langsung

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Gampong Baroh Krueng Kala Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar untuk pertama kalinya melakukan pemilihan kapala Dusun secara langung yang dipilih oleh warga dusun pada gampong setempat pada Jumat malam (20/12) di meunasah. Pemilihan tiga kepala dusun di gampong Baroh Krueng Kala secara langsung diklaim pertama kalinya di Kabupaten Aceh Besar.

Keuchik Desa Baroh Krueng Kala Kec. Lhoong Kab. Aceh Besar, Usman Ali yang turut hadir dan memantau jalan nya pemilihan menyampaikan bahwa, pemilihan kadus tahun 2019 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelum nya. “Kalau dulu, untuk kadus itu langsung kami tunjuk berdasarkan musyawarah perangkat. Tapi, untuk tahun ini dan seterusnya kami lakukan secara demokrasi. Jadi, biarlah warga dusun setempat yang menentukan dan memilih kadus sesuai dengan kriteria yang mereka inginkan. Yang penting, yang terpilih itu siap bekerja dan mengayomi warga”.

Lebih lanjut, Pak Keuchik yang baru dua bulan dilantik itu menyampaikan bahwa mereka kadus baru yang terpilih tersebut akan di -SK-kan awal bulan Januari 2020.

Adapun ketiga dusun yang melakukan pemilihan pemimpinnya ialah, Dusun Ateuh, Dusun Bak Kulu dan Dusun Bineh Blang.

Rubrik       : Tak Berkategori