Persatuan Wartawan Aceh Timur Adakan Pelatihan Jurnalis, Ketua KONI Firman Dandy Moderator

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Tema acara tertulis di spanduk ” Meningkatkan Integritas Dan Profesional Jurnalistik Dalam Mendukung Pembangunan Aceh Timur yang Lebih Baik” bertempat di The Hotel Royal IDI di ikuti 50 pekerja jurnalis di Aceh Timur.

Seni Hendri, SH, ketua panpel dalam pidatonya menjelaskan, pelatihan kepada para pekerja media di Aceh Timur, untuk menyatukan persepsi dalam mengembangkan pemberitaan tentang pembangunan dan peristiwa atau kejadian kepada masyarakat, baik itu hal yang positif atau negatif sekalipun wajib didasari fakta yang dapat di pertanggung jawabkan,” kata Seni Hendri.

Tidak hanya pelatihan, namun silaturahmi dan komunikasi juga sangat penting untuk sinergi antara teman – teman dengan tokoh-tokoh masyarakat dan pihak Instansi Pemerintah. Ujar nya.

Dipandu moderator sebagai pemandu kegiatan di percaya kepada, Firman Dandi, SE, M.SI.( Ketua Umum Koni Aceh Timur), yang juga Pembina Pesawat Aceh Timur.

M. Amin, SH, MH, Asisten III Setdakab Aceh Timur, atas nama Bupati Aceh Timur, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada pesawat Aceh Timur dan seluruh kru panitia, yang akan melaksanakan pelatihan kepada para pekerja jurnalis di Aceh Timur, baik yang tergabung di organisasi dan non organisasi, kami pihak Pemerintah Aceh Timur memberikan apresiasi, ” Kata Pak M. Amin.

Pelatihan jurnalistik kepada para Jurnalis bertujuan untuk kedepannya dapat menulis sesuai dengan teknis pemberitaan serta taat UU IT juga menjaga etika sesuai dengan UU Pers yang terpenting lagi mampu memberikan kontribusi positif terhadapat perkembangan pembangunan Aceh Timur melalui informasi yang di sampaikan kepada masyarakat umum, ” Kata nya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, Ketua Koni Firman Dandy, Sektaris KNPI H Sulaiman SE, Sekretaris Komisi C DPRK ATIM, M Yahya YS. serta undangan lainnya.

Sedangkan pemateri yang dihadirkan oleh panpel diantaranya adalah, Yarmen Dinamika dengan materi, PRAKTEK DAN TANTANGAN JURNALISME MODERN dari (Serambi Indonesia), Syafaruddin menyampaikan materi DINAMIKA PERLINDUNGAN HUKUM UNTUK INSAN PERS dari (YARA), Feri Efendi menerangkan DASAR-DASAR VIDEOGRAFI DAN PENULISAN NASKAH BAGI MEDIA TELEVISI dari (IJTI) Aceh. Demikian yang dapat penulis sampaikan.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori