Pencari Kayu Alim di Aceh Selatan Dikabarkan Hilang

  • Whatsapp

TAPAKTUAN, INFO NANGGROE – Doni (45) warga Gampong Koto Indarung, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan dikabarkan hilang di Sungai Kluet saat mencari kayu alim, Selasa (4/12/2018).

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri mengatakan korban sudah sepuluh hari mencari kayu alim di kawasan gunung Simpali, Kecamatan Kluet Tengah.

Korban bersama rekannya Aidar dan Gunawan mengarungi sungai untuk pulang dengan menggunakan pelampung buatan namun saat dalam perjalanan korban hilang.

“Dalam perjalanan teman korban hanya melihat pelampung yang digunakan korban dalam keadaan kosong sedangkan korban tidak nampak lagi dalam pelampung tersebut,” terang Mayfendri mengutip keterangan rekan korban.

Rekan korban sempat melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil.

“Setelah dicari tidak ketemu Aidar dan Gunawan melaporkan kepada pihak keluarga dan kembali melakukan pencarian sampai sore tapi masih nihil,” kisah Mayfendri.

Saat ini tim dari SAR dan BPBD Aceh Selatan sedang menuju ke tempat kejadian perkara untuk melakukan pencarian korban yang hilang. Pencarian difokuskan penyisiran sungai simpali, daratan sekitar sungai hingga ke hilir sungai.

“Hari ini kita bergerak dengan 16 personil dilengkapi peralatan LCR dan perlengkapan lainnya. Kita juga dibantu masyarakat, TNI-Polri, area penyisiran di perlebar sampai ke Jembatan Gelumbuk,” demikian Mayfendri.(Si/anteroaceh.com)

Rubrik       : Tak Berkategori