Pemerintah Gampong Blang Weu Baroh Laksanakan Kegiatan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak Berbasis Teknologi Tepat Guna dengan Konsep Out Door

  • Whatsapp

Banda Aceh,  INFONANGGROE.com – Sebanyak 11 orang peserta unsur masyarakat Gampong Blang Weu Baroh yang terdiri dari Keuchik Gampong, 3 orang unsur BUMDes dan beberapa masyarakat melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan pakan ternak “Program Bidang Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2019” di Aceh Farm School. Sabtu 11 Januari 2020.

Keuchik Gampong Blang Weu Baroh Maimun Saleh S. Pd “Kegiatan ini murni dari kegiatan tahunan pemerintah Gampong, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dibidang peternakan melalui BUMDes dikarenakan masyarakat kami pada umumnya bermata pencaharian sebagai peternak”, ungkapnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Camat Blang Mangat Bapak Ridha Fahmi S. Stp, MM, “Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Pemerintah dan BUMDes Blang Weu Baroh hari ini, mengingat banyaknya BUMDes hari ini banyak yang mangkrak, melalui kegiatan ini kami berharap kedepannya dapat memberikan dampak peningkatan Ekonomi Masyarakat dan menjadi contoh bagi Bumdes lain yang ada di Kecamatan Blang Mangat,”, imbuhnya kepada redaksi infonanggroe.

Pada kegiatan pelatihan hari ini, hadir beberapa narasumber drh. Nurwahidi sebagai Founder Aceh Farm School, dan juga dihadiri oleh DR Hendra Saputra, S. Pt, MM Dosen Thammasat University Thailand sebagai pemateri, dan turut hadir Bapak Mukhtar Daud S.Kh Anggota DPR Aceh Dapil V sebagai Motivator.

Menurut Zulfikar A. Md Dirut BUMDes “Pusaka Indatu” Gampong Blang Weu Baroh Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para narasumber dan motivator. “Dengan kegiatan ini telah memberikan dampak langsung kepada peserta pelatihan terhadap pengenalan sistem peternakan berbasis teknologi tepat guna (TTG), yang tentunya telah merubah pola pikir beternak tradisional kearah peternakan modern, yang paling penting kami sangat termotivasi dari motivator yang disampaikan Bapak Mukhtar Daud S.K.H bahwa beliau dulunya juga beranjak dari seorang peternak hingga bisa menjadi Anggota DPR Aceh”, sampainya.

Lanjutnya, “Saya mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, kepada Aceh Farm School yang telah memberikan kami tempat dan ilmu, untuk kami aplikasikan di desa kami”.

Ternyata kami telah membuktikan untuk mendapatkan ilmu yang besar tidak harus pada tempat yang mewah dan berkelas, dan hari ini terbukti, Aceh Farm School punya segalanya, tambahnya.

Rubrik       : Tak Berkategori