Pelajar SMA Ikut Serta Untuk Membersihkan Sampah di Pantai Kampung Jawa

  • Whatsapp

INFONANGGROE.COM, Banda Aceh – Kegiatan aksi sosial dari Lembaga Terminal Kreasi Aceh (TKA) berhasil mengumpulkan 100 kg lebih sampah organik dan sampah non organik di pantai Kampung Jawa, sampah resedu mencapai 40 kg, sabtu (16/3).

Acara Sosial Beach Needs Us Vol III Part 2 Lembaga TKA turut mengudang siswa dari SMP 12 , siswa SMA 13 dan siswa SMA 14 serta warga dan aparatur Gampong Kampung Jawa untuk mengikuti acara yang bibuat oleh Lembaga TKA.

Reza selaku panitia saat di wawancara tim Infonanggroe solusi untuk menjaga kebersihan pantai apa yang harus ditanamkan dalam jiwa masyarakat lokal maupun wisatawan.

“Solusinya masyarakat mulai mengurangi pemakaian sampah plastik dan membuang pada tempat yang sudah di sediakan jangan asal lempar aja, terus bagi pengujung yang pacaran harus pada bertanggung jawab dengan sampah, jangan cuma hanya tau buang mantan pada tempatnya tetapi harus tau juga buang sampah pada tempatnya,”  Tegas Reza.

Sangat di sayangkan jika pemerintah tidak memperhatikan lokasi wisata yang ada di Banda Aceh selama ini penuh dengan sampah.

Rubrik       : Tak Berkategori