Pekan UMKM Banda Aceh Hadirkan 250 Lebih Produk Lokal

  • Whatsapp

INFONANGGROE.COM, Banda Aceh – Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) membuka pameran pekan UMKM di halaman Barata yang terletak di pusat kota. Komunitas UMKM yang terdiri lebih dari 150 anggota memadati halaman Barata semenjak pukul 08.00 pagi pada hari Sabtu, 6 April 2019.

Suasana panas tidak menyurutkan semangat anggota Komunitas UMKM untuk menggelar bazaar perdana ini. Mereka menggelar produk secara berdampingan dan berdasarkan data yang dikumpulkan dari panitia, tidak kurang dari 250 produk lokal yang dipamerkan.

Dari pantauan team Info Nanggroe, jenis-jenis produk UMKM yang dipamerkan sangat beragam. Mulai dari fashion, kuliner, handycraft, kebutuhan rumah tangga, serta produk kesehatan dan kecantikan. Semua jenis produk ini telah dikemas secara kreatif dan inovatif sehingga siap bersaing dengan produk nasional bahkan internasional.

Kegiatan UMKM

Dukungan moral dan kontribusi dari pemerintah sangat dibutuhkan oleh pelaku UMKM. Akses pasar, kemudahan perizinan, pelatihan manajemen terpadu, Lokalisasi area pemasaran, kemudahan modal adalah beberapa contoh kontribusi yang seharusnya bisa diberikan pemerintah kepada UMKM melalui program-programnya.

Panitia berharap pemerintah bisa lebih partisipatif dalam mendukung pelaku UMKM, agar semangat kewirausaahaan dan penciptaan lapangan kerja semakin tumbuh di kota Banda Aceh.(Ismi)

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori