Pada Rapat Paripurna Pelantikan Ketua DPRK Aceh Timur, Ini Harapan Wakil Bupati Dalam Pidatonya

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh timur dengan agenda pengucapan sumpah janji pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh timur masa jabatan priode 2019-2024 yang bertempat di Aula DPRK Aceh hari ini Selasa 10 Desember 2019.

Diantara tamu undangan hadir diantaranya Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syamaun, Ketua DPRK Aceh Timur yang baru Muhammad Daud Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat.SSTP.MA.P, Waka Polres Aceh Timur Kompol Warosidi SH.MH Ketua KIP Aceh Timur Nurmi S.Ag Ketua Panwaslih Aceh Timur diwakili oleh Muliadi, Ketua MPA Ayah Bahar
Kepala SKPD Kabupaten Aceh Timur
Anggota DPRK Aceh Timur dan para insan pers dan para tamu undangan lainnya.

Dilanjutkan dengan Pembacaan surat keputusan Gebernur Aceh dan Pengambilan sumpah Pimpinan Ketua Definitif DPRK Kabupaten Aceh Timur Masa Jabatan 2019-2024 dan serta penyerahan palu pimpinan DPRK Kabupaten Aceh Timur secara simbolis oleh Pimpinan ketua DPRK Kabupaten Aceh Timur sementara Fattah Fikri kepada Pimpinan ketua DPRK Aceh Timur Definitif Tgk Muhammad Daud.

Selanjutnya Rapat paripurna dewan perwakilan rakyat kabupaten Aceh Timur dengan agenda pengucapan sumpah janji pimpinan dewan perwakilan rakyat Kab Aceh Timur masa jabatan 2019-2024 kegiatan akhir dari pesta demokrasi adalah seluruh anggota dewan menentukan pimpinan ketua DPRK Kabupaten Aceh timur yang diambil sumpahnya:
Ketua DPRK Kabupaten Aceh Timur
Tgk Muhammad Daud masa jabatan 2019-2024 dari Partai Aceh, Wakil Ketua DPRK Kabupaten Aceh Timur M. Nur S.Pd masa jabatan 2019-2024 dari partai Gerindra Wakil Ketua DPRK Kabupaten Aceh Timur M. Adam S.Sos. masa jabatan 2019-2024 dari partai Nasdem.

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un mengucapkan Selamat kepada pimpinan DPRK Kabupaten. Aceh Timur yang mana pada hari ini resmi sudah definitif dan Mari kita saling bersinergi antara pihak Eksekutif, Muspida, Muspida Plus dan seluruh lembaga yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

Demikian pula Kami dari pihak Eksekutif tidak akan mampu bekerja sendiri maka dari itu kami butuh hubungan dan koordinasi yang baik agar apa yang kita cita-citakan akan berjalan dengan sukses dan lancar

Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syam’un juga menyebutkan bahwa hari ini baru saja kita menyaksikan proses pelantikan Ketua DPRK dan pengambilan sumpah jabatan periode 2019-2024 hendaknya tercapai cita-cita demi kemakmuran rakyat seperti yang kita harapkan, DPRK bekerjalah sesuai dengan tupoksi, amanah rakyat yang dititikan melalui suara mereka pada pemilu,sebagai wakilnya supaya dapat benar benar dan bersungguh sungguh menjadi pejuang aspirasinya. Kepada setiap anggota DPRK silahkan memilih mitra untuk kerjasama dengan dinas terkait mulai dari komisi A B dan C semua sudah diatur sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Wakil Bupati Aceh Timur dalam sambutannya juga kembali mengingatkan terhadap Keuchik dimana tahun 2015 tidak ada Keuchik yang tersandung kasus, karena belum memiliki aturan, namun pada tahun 2016 tiga Keuchik termasuk Gampong Alue Bate dan pada tahun 2017 bertambah Keuchik tersandung kasus dana desa menjadi 23 orang dan ini merupakan peningkatan terhadap penyimpangan dana ADG dan sepatutnya kami ingatkan kembali, demikian ungkapnya.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori