Optimalisasi Formula Olahan Bagi Balita

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Puskesmas adalah media informasi, edukasi dan konsultasi selain sebagai tempat penanganan kesehatan masyarakat, kata Kepala Puskesmas Simpang Tiga Aceh Besar, Ikhwanuddin SKM. M.Kes kepada puluhan ibu-ibu saat membuka simulasi pemberian gizi seimbang bagi balita dengan pengolahan Formula modifikasi di Aula Puskesmas, Kamis 7 November 2019.

Ia juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan pekarangan rumah sebagai optik hidup, menanam sayur mayur dan tanaman obat. “Jadikan halaman rumah kita sebagai media yang bermanfaat untuk menanam sayur mayur,” ujar Ikhwan.

Staf Gizi Puskesmas Simpang Tiga, Rauzatul Jannah selaku pemateri sekaligus memberikan simulasi cara optimalisasi pengolahan formula modifikasi untuk meningkatkan berat badan bagi balita.

“Susu formula harus diseduh dengan air panas ditambah gula dan sebaiknya tambahkan satu sendok makan minyak (zaitun),” tutur Rauzah.

Selain dibarengi sesi tanya jawab terkait pemberian gizi seimbang dan aneka makanan, para Ibu juga melakukan simulasi cara menyeduh susu yang baik untuk balita.

Kegiatan yang dilaksanakan setengah tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan tim gizi ke rumah masyarakat yang telah dilakukan sehari sebelumnya di beberapa Gampong dalam wilayah kecamatan Simpang tiga bersama Bidan setempat.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori