Nuranifah, Persembahkan Puisi Di Depan Guru dan Siswa MAN 4 Aceh Besar

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Hari Guru Nasional serentak dilaksanakan seluruh Indonesia (25/11), hal ini tidak luput juga bagi siswa-siswi MAN 4 Aceh Besar mengambil momen hari Guru dengan membuat kegiatan yang dipersembahkan kepada seluruh Guru, Kegiatan tersebut di laksanakan di Lapangan Madrasah terpadu Tungkob, Selasa 26 November 2019.

Muhammad Fadly selaku ketua OSIM dalam sambutannya didepan seluruh Guru mengucapkan selamat Hari Guru, terimakasih kepada seluruh guru yang telah mendidik kami agar menjadi generasi yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Lanjut Fadly, di momen hari guru ini kami juga meminta maaf atas segala kesalahan baik disengaja maupun tidak,
“kami sadar bahwa kami banyak kesalahan, dan kami yakin guru yang banyak menegur kami bahwa mereka sayang kepada kami”, Pungkas Fadly.

Kepala MAN 4 Aceh Besar Hj.Nuranifah,S.Ag dalam sambutannya didepan para siswa mengatakan
“kami seluruh guru mengucapkan terimakasih kepada seluruh siswa yang telah mempersiapkan kegiatan ini, sebenarnya yang kami guru butuhkan perubahan dari kalian siswa kearah yang lebih baik. Menurut Nuranifah ucapan pertama selamat Hari Guru adalah kepada orang tua, karena mereka orang pertama yang mengajarkan membaca, mengenal Allah dan sebagainya”, ucapnya.

Kemudian Nuranifah melanjutkan dengan membaca puisi,

Untukku, kamu dan semua Guru

Kita yang dulu selalu dielu, digugu dan ditiru…
baju lusuh, tas begitu dan sepatu yang itu itu,
Tanpa ragu dan malu hadir tepat dan setiap waktu, hanya gaji segitu tapi mampu berguru…
Hari ini Ulangtahunku, kamu dan kita guru, kumandang lagu memujiku, kamu dan kita, masih pantaskah nama kita terukir disanubari mereka, masih pantaskah rasa terima Kasih bagai prasasti, itu dilantunkan….

Apakah kita masih menjadi i pelita dalam kegelapan, menjadi embun yang menyejukkan dalam kehausan atau sebagai patriot pahlawan bangsa….
Atau kita tak beda dengan mereka, yang menjadi budak jabatan dan kekuasaan, materi menjadi tujuan, tak peduli mereka mau kemana dan menjadi apa???

Ruh kita kini telah hilang, tudingan bertubi-tubi untukku guru tak pernah salah, kita terus disalahkan dihinakan dan bahkan Tak mampu ku tuliskan begitu banyak sudah kesalahan kutorehkan….
Tanganku guru harusnya forehand’s kenangan indah Pendidikan, prestasi gemilang dan coretan bahasa kalbu, agar aku, kamu dan kita guru pantas untuk ditiru dan di gugu…
Untuk ku dan para Guru
by: Nuranifah.

Kegiatan ini ditutup siswa dengan pemberian bunga kepada guru yang bulan 12 ini pensiun, serta dilanjutkan dengan pemotongan kue yang dibagikan kepada seluruh guru.

Rubrik       : Tak Berkategori