Novel Baswedan Sangat Pesimis Kasusnya Bisa Terungkap

  • Whatsapp

INFONANGGROE.COM, Jakarta – Novel Baswedan mempertanyakan pembentukan Tim Gabungan untuk mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap dirinya Tim Penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal tim ini yang di bentuk oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Saya bisa katakan pesimis lah ini tim akan bekerja benar,” kata Novel

Novel menjelaskan alasan pesimismenya pada tim ini, karena sebelumnya pernah di bentuk tim serupa dan tak membuahkan hasil. Hingga dibentuk tim baru yang anggotanya masih penyidik yang sama.

“Logikanya sederhana, karena tim ini kalau tidak salah dalam dasar pembentukannya merupakan rekomendasi dari Komnas HAM. Tim ini isinya diantaranya penyidik sebelumnya. Dan rekomendasi Komnas HAM apa yang dilakukan penyidik sebelumnya itu abuse of process lalu pertanyaannya tim ini memeriksa apa? Itu agak janggal,” paparnya.

Selain itu Novel mengungkapkan dirinya juga telah diperiksa oleh tim sebelumnya. Dalam pemeriksaan tersebut ia sudah menyampaikan semua keterangan terkait penyiraman air keras yang merenggut salah satu matanya. Dan kini ia mempertanyakan rencana tim baru untuk meminta keterangan lagi pada dirinya. (VIVA)

Rubrik       : Tak Berkategori