MTsN 6 Aceh Besar Bentuk dan adakan Diklat Palang Merah Remaja

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – MTsN 6 Aceh Besar (MTsN Montasik) membentuk unit Palang Merah Remaja (PMR) serta membuat pelatihan dalam bentuk Diklat selama 4 hari, dimulai hari Kamis sampai dengan Minggu (10-13/10), kegiatan ini dikemas dalam bentuk Latihan Gabungan PMR dan Pramuka yang difasilitasi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Besar dengan jumlah peserta 45 orang.

Kepala MTsN 6 Aceh Besar Drs. Asnawi Adam, M.Pd saat diwawancarai awak media infonanggroe.com sabtu (12/10/2019) mengatakan pembentukan PMR sebagai bentuk pengembangan bakat berorganisasi siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan ini juga diinisiasi salah seorang guru pembina PMR yang mana guru tersebut baru beberapa bulan bertugas di MTsN 6, ucap Asnawi.

Lanjut Asnawi, Siswa disini sangat antusias mengikuti kegiatan Diklat terutama bergabung dengan PMR, walaupun hal ini kegiatan perdana. Sebagai kepala madrasah kita akan konsen secara berkesinambungan untuk pengembangan kegiatan ekstrakurikuler, kita juga akan memberi penghargaan di akhir tahun bagi siswa yang serius mengikuti kegiatan, kita juga akan mengangkat dan mengorbit dari siswa yang berbakat agar dapat membina generasi berikutnya.

“siswa disini sangat antusias mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, malahan satu siswa dapat mengikuti beberapa cabang ektrakurikuler, dari 290 siswa semua cabang ekstra ada yang mengikuti, ucap Asnawi”

Lanjut Asnawi, siswa yang sekolah disini bukan saja berasal dari kecamatan montasik, namun dari luar kebupaten Aceh Besar juga ada, yang dari luar kabupaten adalah siswa yang tinggal di pesentren terdekat madrasah. warga di sekitar juga sangat mendukung aktifitas kegiatan di madrasah terutama dalam bidang pengembangan bakat minat anak-anak mereka. tutupnya.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori