MTsN 4 Banda Aceh Raih Juara Tari Tradisional Pada Ajang Fatihversarry 4.0

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – MTsN 4 Banda Aceh mendapat juara pertama pada Lomba tari tradisional Aceh tingkat SMP/Mtsn dan SMA/MA dalam acara fatihversarry 4.0 yang diadakan oleh Fatih Bilingual School dari tanggal 20-23 November 2019.

Perolehan juara tersebut disampaikan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Banda Aceh Dra. Ina Rezkina, M.Pd yang didampingi Saiful Bahri, MA (Waka Humas), dan Salwati, S.Ag (Waka Kesiswaan) dalam siaran persnya pada media Infonanggroe.com, Sabtu 23 November 2019.

Dra. Ina Rezkina, M.Pd mengatakan siswa kita berhasil mendapat juara 1 (satu) tari tradisional, tarian ini dibawakan oleh sanggar jeumpa kuneng MTSN 4 Banda Aceh dengan tari Likok Pulo dibawah bimbingan Asep Hasdiyansyah S. Pd guru seni budaya.

Lanjut Ina, hebatnya anak-anak MTsN 4 Banda Aceh mereka bersaing dengan group-group seni dari tingkat SMA/MA yg ada di Aceh, tetapi mereka mampu meraih juara 1, ucap Ina dengan nada senang.

Salwati, S.Ag selaku wakil kepala bidang kesiswaan menambahkan, kita akan meningkatkan lagi latihan setiap cabang baik olah raga maupun seni agar siap untuk ikut setiap ada even yang diperlombakan, oleh karena itu kami mohon dukungan dari pimpinan, komite madrasah, serta dari semua pihak untuk bisa terlaksananya latihan dengan maksimal.

Salwati juga menambahkan adapun rincian juara yang diraih pada acara Fatihversary ini antaranya:

  1. Juara 1 tari tradisional, pelatih, pak Asep.
  2. Juara 2 mendongeng atas nama Nur Mutiara, pelatih Julia Fitri.
  3. Juara 3 lomba olimpiade IPA atas nama Tiara Rahmiyana, pelatih Yeni Oktavia dan Mahyana.
  4. Juara 3 lomba Cerdas cermat umum pelatih Yeni Oktavia dan Mahyana.

Sedangkan siswa yang mengikuti lomba cerdas cermat atas nama Niswah Syakira, Said Zaki, dan Said Habirrahman, pungkas Salwati.

Rubrik       : Tak Berkategori