Microsoft Akan Bergabung Dengan Daftar Pengembang Keamanan Linux

  • Whatsapp

INFONANGGROE.com – Microsoft berkomitmen penuh pada ekosistem Linux, dan setelah berinvestasi secara agresif dalam mendekatkan Windows dan Linux. Raksasa perangkat lunak sekarang ingin menjadi anggota anak-anak paling keren di dunia open-source.

Microsoft akan bergabung dengan daftar pengembang keamanan Linux. Yang secara teknis akan memberikan perusahaan akses ke diskusi dan informasi mengenai masalah-masalah di distro Linux yang belum diumumkan kepada publik.

Daftar distro Linux yang tertutup sudah menghitung anggota kelas atas seperti Canonical, Debian, Red Hat, SUSE, Oracle dan lainnya. Sehingga Microsoft pada dasarnya akan dapat bekerja sama dengan semua perusahaan ini untuk menyelesaikan bug di Linux.

Pemungutan suara akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang Seperti dilansir ZDNet, Sasha Levin. Pengembang kernel Microsoft Linux, meminta akses perusahaan ke daftar pengembang Linux sebagai bagian dari semua investasi yang dilakukan oleh raksasa perangkat lunak di dunia Linux. Dan yang meliputi Subsistem Windows untuk Linux, atau WSL, Azure Sphere, dan Azure Kubernetes.

Subsistem Windows untuk Linux, yang telah mencapai generasi kedua, memungkinkan pengguna untuk menjalankan Linux di atas Windows 10.

Bergabung dengan daftar dev akan memungkinkan Microsoft untuk melayani perangkat lunak Linux secepat pengembang Linux. Secara teknis dapat melindungi pelanggan seperti mereka menjalankan Linux secara asli.

“Microsoft memiliki sejarah panjang dalam menangani masalah keamanan melalui MSRC [Microsoft Security Response Center]. Meskipun kami dapat dengan cepat (<1-2 jam) membuat build untuk mengatasi masalah keamanan yang diungkapkan, kami membutuhkan pengujian dan validasi yang luas sebelum kami membuat build ini untuk publik. Menjadi anggota milis ini akan memberi kami waktu tambahan yang kami butuhkan untuk pengujian ekstensif, ”Microsoft mengatakan sesuai sumber yang dikutip.

Keputusan apakah Microsoft akan bergabung dengan daftar pengembang Linux atau tidak akan dibuat dalam beberapa hari mendatang.

Namun, perusahaan telah menerima dukungan dari beberapa pengembang Linux yang terkenal, termasuk Greg Kroah-Hartman, pemelihara kernel cabang stabil Linux. Tyler Hicks, seorang insinyur kernel Linux Canonical, juga mendukung upaya Microsoft di dunia Linux.

“Mereka bermanfaat bagi komunitas Linux yang lebih besar dan saya merasa keterlibatan langsung mereka di linux-distro akan bermanfaat bagi anggota lain,” katanya.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori