Menjelang PON 2024, Syech Fadhil Sampaikan Aspirasi PORA

  • Whatsapp

Jakarta, INFONANGGROE.com – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Propinsi Aceh dan Sumut, Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar rapat kerja dengan Kemenpora RI, di Ruang Rapat Komite III DPD RI, Selasa, 21 Januari 2020.

Rapat kerja dipimpin oleh Ketua Komite III DPD RI, Ir H Bambang Sutrisno, MM dan Wakil Ketua Evi Apita Maya, S.H.

Dalam rapat kerja yang dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Sekmenpora dan para deputi serta staff ahli tersebut, membahas perihal program Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun 2020.

Disela-sela rapat seperti diberitakan republikaceh, Senator Asal Aceh, Syech Fadhil Rahmi menyampaikan keluhanan masyarakat, perihal minimnya fasilitas dan kebutuhan olahraga di Aceh, terutama di daerah pedalaman.

Pada saat itu Syech Fadhil menjelaskan, hasil kunjungan resesnya di Aceh, menemukan Sistem Keolahragaan Nasional, dimana dalam hal pembinaan generasi muda perlu ditingkatkan dan dukungan dari kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Saya Rasa kita semua sepakat untuk meningkatkan kapisitas SDM olahraga melalui pembinaan generasi muda” jelasnya di saat itu.

Dalam kesempatan itu, Syech Fadhil juga menyampaikan aspirasi, terkait revisi PP No.17 tahun 2007, tentang penyelenggaraan pekan dan kejuaraan olahraga.

“Alhamdulillah menurut informasi, pak Menteri sudah ajukan draft revisi, dan tinggal menunggu proses tanda tangan, Insya Allah pasal yang mengatur hanya satu provinsi penyelenggara, sudah diajukan revisi, semoga cepat ditandatangani,” jelas Syeh Fadhil yang juga Wakil Ketua Forbes.

Senator Asal Aceh, H. M Fadhil Rahmi, Lc, dalam kesempatan itu juga Menyerahkan Aspirasi Masyarakat Aceh, terkait Kepemudaan dan Olahraga, terutama mengenai persiapan PON 2024.

Rubrik       : Tak Berkategori