Maulid Nabi Momentum Hijrah Pecandu Narkotika

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Pintu Hijrah (Sirah) Banda Aceh dilaksanakan sejak senin (18/11) dirangkai dengan berbagai bentuk perlombaan, seperti lomba pidato, tahfiz Qur’an, dan cerdas cermat. Acara puncak dan penutupan kegiatan dilaksanakan Minggu, 24 November 2019.

Momentum tersebut juga diisi dengan pembagian hadiah perlombaan yang telah diperlombakan sebelumnya

“Pembagian hadiah ini merupakan kegiatan yang dilakukan yayasan Pintu Hijrah saat memperingati Maulid Nabi yang dirayakan di kantor kami”, Jelas Dedy Saputra.

Menurut Dedy, pada setiap memperingati bulan maulud Nabi Muhammad SAW, Yayasan Pintu Hijrah selalu mengadakan perlombaan untuk para residence yang ada di yayasan ini, sehingga kegiatan yang diadakan membawa manfaat bagi mereka.

Selain itu, Dedy menambahkan, kegiatan maulid menjadi momentum bagi residen yang sedang menjalani pemulihan di Pintu Hijrah untuk terus meningkatkan kualitas diri dalam proses hijrah. Rasul mesti menjadi pedoman, kita selama ini terjebak dalam sikap melupakan rasul sebagai sosok teladan terbaik dalam kehidupan sehari-hari, karenanya kita banyak yang tersesat jalan dalam kehidupan, terangnya.

Kegiatan maulid tersebut juga dihadiri oleh dir.narkotikata Polda Aceh, dalam sambutannya, Direktur Narkotika Polda Aceh dihadapan berbagai Lembaga yang fokus dibidang rehabilitasi serta pencegahan narkotika, Muhammad Anwar, mengatakan, narkotika sebagai musuh nyata bagi kita, dia bisa merusak segala sektor kehidupan, maka jauhi barang haram tersebut.

Lanjut Anwar, dengan maulid nabi kita belajar bagaimana Rasulullah menjalankan kehidupan nya, dan ketauhidan adalah kunci utama dalam menangkal narkotika di Aceh.

Hadir dalam kegiatan ini, tokoh masyarakat Gampong Ateuk Jawoe, keluarga residence dan tamu undangan lintas sektoral. Kegiatan ini ditutup dengan ceramah oleh ustaz Iswar Nurdin, MA serta makan siang bersama.

Rubrik       : Tak Berkategori