Mahasiswa UTU Meraih Juara 1 Lomba Business Plan Sesumtera di Unsyiah

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Empat Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU), M. Satrijal, Ibnu Maja, Cut Lena Reza, dan Dwi Purnomo lolos sebagai finalis Lomba Business plan terbaik se sumtera yang diselenggarakan di Universitas Syah Kuala, Provinsi Aceh, 03-06 Oktober 2019. Sabtu (5/10/2019).

Universitas Teuku Umar Mengirim Delegasi 2 Tim yang beranggotakan 4 mahasiswa, Team 1 yaitu Ibnu Maja, M.Satrijal dan Cut Lena Riza, dan Team Dua Dwi Purnomo, Ibnu Maja, Dan M.Satrijal diundang untuk mengikuti kegiatan Lomba Business plan se-sumatera pada ajang Kompetisi Bisnis Plan se Sumatera.

Team 1 Ibnu Maja Mahasiswa Fakultas Pertanian, M. Satrijal mahasiswa Fakultas pertanian, Cut Lena riza Mahasiswa Fakultas pertanian Menjadi yang terbaik dari seluruh peserta dari seluruh kampus di Sumatra pada acara Lomba Business plan sesumtera itu diadakan oleh BEM fakultas Pertanian Unsyah.

Kegiatan ini di ikuti oleh beberapa Universitas ternama di Sumatera, Universitas Sriwijaya, Universitas Islam Negeri sultan Syarif Kasim Riau , Universitas Muhamadyah Tapanuli Selatan, Universitas Sumatera Utara ,Universitas islam Negeri Sumatera Utara, dan Universitas Syah Kuala sendiri yang sekaligus menjadi tuan rumah.

Team Bisnis plan Universitas Teuku Umar berhasil Menyabet juara satu dan mengalahkan universitas ternama lainnya, dengan tema “peran Mahasiswa dalam Pengembangan Sektor pertanian sebagai basis ekonomi rakyat dengan memanfaatkan sumber daya lokal ”,

Lomba ini diadakan guna membangun semangat dan motivasi untuk terciptanya para entrepreneur-entrepreunur.

Universitas Syah Kuala merupakan universitas terbesar di aceh, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berada di provinsi Aceh.

Pada acara penutupan Business Plan Se-Sumatra yang disampaikan bapak Wakil dekan III Fakultas Pertanian bidang kemahasiswaan dan alumni Bapak Dr. nat. techn. Syafruddin, SP, M.P mengatakan segala sesuatu usaha jika hanya dibaca tanpa ada prakteknya maka akan sia-sia, dianalogikan seperti orang yang ingin bisa berenang akan tetapi hanya membaca buku dengan semua gaya berenang tanpa di praktekkan perlahan maka sama saja selamanya tidak akan pernah bisa berenang.tuturnya.

“sudah berapa kali jatuh namun berani untuk bangun kembali, demi mengharumkan nama universitas Teuku Umar, sekarang sudah waktunya untuk kita bergerak membuktikan bahwa kita bisa, tidur untuk melanjutkan mimpi atau bangun untuk mewujudkan mimpi ”, ujar M. Satrijal.

Ibnu maja yang biasa disapa ibnu selaku ketua tim merasa bangga memiliki tim yang kompak dan bisa diajak kerja sama bisa menampilkan persentasi yang maksimal, sehingga mengharumkan nama baik Universitas tercinta Universitas Teuku Umar, Dari sekian kali gagal untuk mempersembahkan hasil yang maksimal akhirnya penantian dan perjuangan tidak sia-sia ia juga mengatakan “Bergerak sedikit Lebih baik, dari pada Harus Berdiam ditempat”

Ucapan terimakasih kepada bapak Hasanuddin Husin., SP. M.Sc selaku dosen pembimbing yang telah membimbing kami sampai di titik ini.
Dan Kepada pihak kampus Universitas Teuku Umar dan pihak Fakultas Pertanian yang selalu mensupport kami.

Semoga ini semua bisa memotivas mahasiswa Universitas Teuku Umar untuk bisa membuat karya-karya terbaru. Dan tidak pernah takut dengan kegagalan pasti suatu saat akan indah pada waktunya.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori