Mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh Sulap Balai Terbengkalai Jadi Balai Ceria di Aceh Utara

  • Whatsapp

Aceh Utara, INFONANGGROE.com – Mahasiswa KKN-PPM Tingkat I Angkatan XXVI Tahun 2019 Universitas Malikussaleh di Kecamatan Kuta Makmur, Gampong Pulo Rayeuk, Kabupaten Aceh Utara, menyulap sebuah balai yang tidak dipakai lagi menjadi Balai Ceria. Kamis (12/09/2019).

Balai yang tidak difungsikan lagi oleh masyarakat Pulo Rayeuk, di fungsikan kembali oleh Mahasiswa KKN Kelompok 98 Gampong Pulo Rayeuk menjadi Balai Ceria.

“Balai Ceria merupakan balai yang menjadi wadah bagi masyarakat gampong untuk mengasah pengetahuan dan keterampilan Khususnya anak-anak dan remaja. Di Balai Ceria itu kami Mahasiswa KKN Kelompok 98 memberikan Bimbingan Les Belajar kepada anak-anak dan remaja gampong. Tidak hanya itu kami juga menjadikan Balai Ceria ini sebagai tempat untuk berkumpulnya anak-anak dan remaja untuk menggali kemampuan mereka seperti membuat kreasi bunga, minion, mengasah kemampuan dalam bidang keagamaan dan juga memberikan motivasi kepada anak-anak dan remaja gampong untuk selalu menjadikan pendidikan sebagai hal terpenting dalam diri mereka”. Ujar Rahmad Pardomuan.

Balai Ceria yang dibuat oleh Mahasiswa KKN Kelompok 98 menjadi sebuah Lembaga Pendidikan bantuan yang bersifat non formal di lingkungan gampong. Karena tidak adanya lembaga pendidikan di gampong Pulo rayeuk, jadi mendorong kami sebagai Mahasiswa KKN untuk mengambil peran sebagai agen perubahan dan agen kontrol sosial sesuai dengan tugas kami sebagai mahasiswa yang telah di atur dalam ” TRI DARMA PENGGURUAN TINGGI ” maka dari itu kami menyumbangkan Balai Ceria sebagai Lembaga Pendidikan bantuan untuk anak – anak dan remaja.

“Masyarakat Gampong Pulo Rayeuk sangat senang dengan adanya Balai ceria ini, karena anak-anak mereka bisa memperoleh Bimbingan belajar yang intesif dari kami. Balai ceria untuk Bimbingan belajar dijadwalkan pada setiap hari Senin dan Kamis, sedangkang untuk Keterampilan dijadwalkan setiap hari Selasa dan Rabu” tutup Rahmad.

Rubrik       : Tak Berkategori