LPPTKA/BKPRMI Kecamatan Bandar Gelar Festival Anak Sholeh Indonesia

  • Whatsapp

Bener Meriah, INFONANGGROE.COM – Lembaga Pembinaan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Quran Dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA/BKPRMI) Kecamatan Bandar Bener Meriah menyelengarakan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) di Masjid Jamik Al-Falah desa Puja Mulia, Minggu 13 Oktober 2019.

Acara Festival Anak Sholeh Indonesia dibuka oleh Camat Bandar Bpk. Rais Abidin, SH, dalam sambutanya “Mengharapakan pelaksaan ini betul-betul di seleksi dan nantinya bibit-bibit ini akan kita timbulkan di kabupaten, insyaallah dengan doa kita bersama,” sebutnya.

Tgk. Syuhada, S.Pd.I Ketua DPD-BKPRMI Kabupaten Bener Meriah mengatakan pada infonanggroe.com “Pelaksanaan FASI secara turun temurun dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten bahkan ke tingkat kecamatan, jadi kita di Kabupaten Bener Meriah ada sepuluh kecamatan, untuk Bandar hari ini kita lakukan (13/10) selanjutnya sisa 3 lagi yaitu Kec. Pintu Rime Gayo, Kec. Gajah Putih terakhir Kec. Wih Pesam,” jelasnya.

Acara yang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) adalah juklak dari DPD-BKPRMI Pusat “Seperti saya katakan tadi acara FASI adalah juklak dari DPP-BKPRMI Pusat, ketika sudah ada pemenang dari kecamatan lalu ke provinsi dan langsung ke pusat,” kata Tgk.Syuhada, S.Pd.I

Perlombaan pada Festival Anak Sholeh Indonesia ada 9 Cabang di antaranya praktek sholat, tartil, tilawah, dan berbagai kegiatan lainya.

Reje (Keuchik) Hasanuddin desa Puja Mulia mengatakan “Kami selaku tuan rumah tepatnya dilaksanakan FASI sangat bersyukur dan juga momen ini tentu tidak kami lupakan. Desa Kami menjadi sasaran pengujung dari berbagai desa di Kec. Bandar. Saya berharap kedepan bagaimana melahirkan kader-kader serta bibit-bibit anak-anak yang islami, qurani sehingga mereka kedepan bisa melanjutkan visi misi Aceh bersyariat dan Aceh beradat,” harapnya

Ketua panitia Fasi Kec. Bandar Firda Saputra, S.Inf mengatakan jumlah seluruh unit di kecamatan bandar berjumlah 36 unit TPA dan peserta perlombaan di ikuti oleh 365 peserta

Tabbah Bulimansyah Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang sedang ditempatkan di desa Puja Mulia menjadi salah satu panitia penyelenggara FASI.

“Saya merasa terhormat terlebih dengan bapak reje Hasanuddin yang sangat menerima saya dan kawan-kawan dari Banda Aceh dan bahkan memfasilitasi kami dengan sangat baik,” tuturnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk mendorong semangat anak-anak sholeh di Bener Meriah untuk lebih giat lagi dan pun insyaallah kegiatan ini akan di selenggarakan setiap tahunnya,” tutup Tabbah.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori