Longsor di Gunung Geurutee, Arus Lalu Lintas Barsela Terhambat

  • Whatsapp

Calang, INFONANGGROE.com – Jalan Lintas Nasional Banda Aceh-Melaboh untuk sementara dinyatakan lumpuh akibat lonsor terjadi di Kilometer 62, Gunung Geurutee, Desa Desa Babah Ie Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Senin 14 Oktober 2019.

Petugas Pusdalops-PB BPBK Aceh Jaya, Destian Yurisfan, saat dihubungi infonanggroecom via selulernya menuturkan jika lonsor diperkirakan terjadi pada pukul 10.00 WIB.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kondisi saat ini telah menimbulkan kemacetan,” tutur Destian.

Destian menerangkan jika lonsor bermaterial bongkan batu besar yang menutupi badan jalan dan sedang diupayakan pembersihan di lokasi lonsor secara manual.

“penanggulangan ini perlu alat berat, sedangkan kita kekurangan alat tersebut,” kata Destian.

Kepada pengguna jalan, ungkap Destian, diharapkan berhati-hati di saat melalui lintas gunung geurutee, karena dikhawatirkan akan adanya lonsor susulan.

“sementara ini, jalur digunakan sistem buka tutup, karena kondisi medan yang tidak dimungkinkan adanya jalan altenatif lain,” terangnya.

Saat ini, tambahnya, BPBK Aceh Jaya mengerahkan personil TRC/Anggota Damkar Pos Lamno untuk melakukan pengupayaan pembersihan badan jalan dan dibantu TNI/Polri, Satgas Sar Aceh Jaya, RAPI, Tagana dan Masyarakat serta unsur Relawan lainnya.

“kita belum bisa pastikan kapan pembersihan ini selesai ditanggulangi karena, namun kami akan mengupayakan secepat mungkin,” ucapnya. (Azhari Lamno)

Rubrik       : Tak Berkategori