KSR PMI Unit Unsyiah Gelar Apel untuk Diklatsar

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – KSR PMI Unit Unsyiah mengadakan apel untuk memulai kegiatan penerimaan anggota baru Diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar) ke XXVIII yang dilaksanakan di Lapangan Tugu Unsyiah, Kamis (26/9/2019).

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Diklatsar XXVIII berjumlah 81 orang diantaranya 14 orang laki laki dan 67 orang perempuan.

Apel kegiatan ini dibuka oleh Bapak Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC dan Bapak Qamaruzzaman Hagny selaku Ketua dari PMI Kota Banda Aceh.

Acara juga dihadiri oleh perwakilan dari UKM-UKM Unsyiah dan juga KSR unit yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang di tujukan kepada calon anggota baru Relawan KSR PMI Unsyiah untuk memberikan ilmu dasar tentang kepalangmerahan, pertolongan pertama, organisasi dan lain sebagainya, juga merupakan kebijakan dari Kampus, mahasiswa wajib mengikuti minimal 2 UKM yaitu UKM biasa yang ada di lingkaran kampus dan UKM yang berhubungan olahraga dengan tujuan mahasiswa akan mempunyai ilmu keterampilan dan kemampuan selain akademik,” sebutnya.

Peserta diklatsar ini juga harus memenuhi modul 120 jam sesuai kurikulum PMI.
Kegiatan diklatsar ini dilaksanakan di Mata Ie selama 4 hari, dimulai pada tanggal 26-29 september 2019 guna mengikuti pembelajaran 120 jam.

Rubrik       : Tak Berkategori