KSR PMI UIN Ar-Raniry Gelar Pelatihan Spesialisasi PP Se-Aceh

  • Whatsapp

BANDA ACEH, INFONANGGROE.com – Korsp Suka Rela Palang Merah Indonesia Unit 02 UIN Ar-Raniry (KSR PMI 02 UIN Ar-Raniry). Menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Spesialis Pertolongan Pertama KSR Perguruan Tinggi Se Aceh, Banda Aceh (22/7/19).

Kegiatan ini mengangkat tema “Mewujudkan Relawan PMI yang sigap, tanggap, dan profesional dalam Pertolongan Pertama”. Pelatihan ini akan berlangsung selama sepekan dimulai pada tanggal 22 hingga 28 Juli 2019.

Ketua panitia Ainul Fahmi dalam laporannya menyebutkan “Pelatihan ini diikuti sebanyak 12 orang peserta terdiri dari Unit KSR UIN Ar-Raniry, KSR Unmuha. KSR Al-Washliyah, KSR Abulyatama, KSR Stikes MNI Sigli, KSR Unimal dan KSR IAIN Lhokseumawe. Para peserta nantinya akan dilatih oleh Trainer ahli dari PMI Kota Banda Aceh

Muhammad Akbar selaku Komandan dalam sambutannya “Kegiatan Pelatihan ini bertujuan untuk memantapkan kapasitas Ilmu pertolongan pertama bagi relawan KSR PMI di Aceh. Selain itu kegiatan sebagai wadah silaturrahmi antar sesama kita KSR se Aceh. Harapan saya kepada peserta agar bisa mengabdikan ilmu yang telah didapat untuk bagikan ke teman-teman KSRnya masing-masing”.

Turut berhadri Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni berpesan. “Untuk menjadi relawan PMI butuh proses yang cukup panjang harus melewati diklat selama 120 jam. Pada Pelatihan PP Pola 70 jam ini Saya harapkan kepada peserta setelah mengikuti pelatihan bisa mengaplikasikan ilmu untuk siap siaga membantu masyarakat”.

Rektor UIN Ar-Raniry yang diwakili oleh Budi Azhari Wakil Dekan III Fakultas saintek dalam arahannya mengatakan. “Saya merasakan suasana kebaikan dan keikhlasan ketika saya hadir pada acara KSR ini. Ilmu pertolongan pertama sangat penting dan harus dimiliki oleh kita semua. Dalam hal ini Harapan pimpinan universitas agar organisasi KSR PMI UIN Ar-Raniry harus berkembang dan menjadi terdepan dalam membantu sesama”.(ds)

Rubrik       : Tak Berkategori