Kondisi Terkini Mahasiswa Aceh di Wuhan China, Minta Dipulangkan

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Seluruh WNA di Wuhan China masih tertahan dan tidak bisa kembali ke Negara asal karena wabah virus Corona yang semakin parah. Termasuk 12 warga Aceh yang didominasi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan disana.

Seperti dilansir Anteroaceh, Minggu 26/1/2020), mereka saat ini terpaksa mendekam tempat tanpa bisa keluar ke mana-mana, untuk menghindari terjangkit virus mematikan itu. Persoalannya, stok makanan menipis. Apalagi saat ini kondisi Wuhan lumpuh, jalur transportasi ke seluruh jurusan diblokir pemerintah China.

“Kondisi teman-teman disana masih baik, namun dikhawatirkan stok makanan habis, karena Jika masalah virus ini semakin lama, sudah dipastikan stock makanan diwarung warung sangat menipis dan kehabisan, ditambah semua harga bahan pokok sudah naik 5 kali lipat, biasa beli beras dengan harga Rp 12.000 ini semenjak kasus ini menjadi Rp 50.000,” jelas Mulya mahasiswa Aceh yang berhasil keluar dari Wuhan sebelum virus wabah Corona menyebar seperti saat ini.

Pemuda asal Lhokseumawe itu juga mengungkapkan, khusus untuk konsumsi makanan, mereka disana tetap membeli bahan pokok makanan untuk kesediaan dikamar.

“Kami berharap kepedulian Pemerintah Aceh mencari solusi dan tindakan memulangkan kami , karena teman-teman tidak bisa kembali karena semua akses sudah ditutup. Paling tidak menambah stok makanan sudah mulai habis dipasaran. Karena bahan makanan di area kampus sudah mulai menipis dengan waktu tidak ditentukan kapan Bisa normal kembali. ini yang kami takutkan,” terangnya.

Berikut nama-nama mahasiswa Aceh di Wuhan , Fadil – CCNU, asal Aceh Utara, Siti Mawaddah – Huda, asal Sigli, Alfi Rian asal Aceh Utara, Ory Safwan CCNU asal Banda Aceh , Siti sahara dari Aceh Tenggara, Hayatul Lhoksumawe , Maisal Aceh Besar, Jihadullah Banda Aceh, Ita Kurniawati- WHU asal Nagan Raya , Agus asal Sabang, Intan Maghfirah Banda Aceh dan SAPRIADI dari Meulaboh.

Rubrik       : Tak Berkategori