Konda PII Aceh Timur Menetap Ketua Umum Baru, ini Proses Pemilihan

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Aceh Timur mengadakan Konferensi Daerah (Konda) ke-XXV yang di selenggarakan di Peureulak yang menetapkan Aulia Ramadhan sebagai Ketua umum PII, periode 2020-2021, Kamis 12 Desember 2019.

Dalam Konda ke-XXV PII Aceh Timur memilih Ketua umum PII yang juga sebagai Ketua formatur dan 4 orang anggota formatur yang masing-masing di isi oleh, Zulfan, Munir, M. Syahputra, dan Agus Salim.

Terpilihnya Aulia Ramadhan berdasarkan hasil munyawarah yang sebelumnya terpilih dua orang calon ketua umum, diantaranya M. Syahputra dan Aulia Ramadhan.

“Hasil musyawarah kita memutuskan untuk menjadikan Aulia Ramadhan sebagai ketua umum PD PII Aceh Timur,” ujar M. Syahputra.

Terpilihnya Aulia Ramadhan yang juga mantan ketua PD PII PT Langsa dan ia memiliki Visi mengharumkan nama Aceh Timur dengan mengadakan program utama yang menjadi titik fokus Aulia Ramadhan adalah pengkaderan.

“Sebagai ketua umum terpilih menjadi kewajiban saya dan para pengurus nantinya untuk melakukan pengkaderan sebanyak-banyaknya, kita fokuskan pengkaderan,” ujar Aulia Ramadhan.

Kemudian lanjutnya, PII adalah organisasi pengkaderan, di semester kepemimpinan kami nantinya kita akan memfokuskan mencetak kader, memperbaiki internal organisasi, mengadakan training Leadership Basic Training (LBT) dan Latihan Intermedit Training (LIT).
“Fokus pengkaderan terus kita upayakan dari PII Aceh Timur, mulai dari merangkul semua Kader Pelajar di Aceh Timur dan membangun relasi dengan pengurus PII se Indonesia dengan mengirimkan Delegasi LIT dan Latihan Advance Training (LAT),” Katanya.

Sementara itu, Munir PJ Ketua umum periode 2018-2019 mengucapkan selamat kepada ketua terpilih, semoga dapat mengembangkan amanah dengan baik, Munir mengharapkan ada sesuatu yang berbeda dari Kepemimpinan periode 2020-2021.

“Kita ucapkan selamat, dan kita mengharapkan kepada ketua terpilih, agar sukses dalam menjalankan Visi dan Misi, sehingga lebih menonjolkan kejayaan PII, layaknya seperti apa yang di rencanakan semasa Kepemimpinannya, dan ingat selogan kita ‘anak umat kembali untuk umat ” pungkasnya.

Rubrik       : Tak Berkategori