Ketua Senat Pascasarjana UIN Ar-Raniry: Pembelian Pesawat N219 Suatu Kebutuhan Bagi Pemerintah Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Ketua Senat Definitif Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Muhammad Rizki ikut menanggapi cuitan rencana Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah untuk membeli 4 unit pesawat N219. Hal ini disampaikan pada media Infonanggro.com. Selasa, 17 Desember 2019.

Rizki mengatakan, pembelian pesawat N219 tersebut merupakan suatu hal yang dibutuhkan oleh pemerintah Aceh saat ini agar mempermudah transportasi dan efektivitas waktu bagi pemerintah sendiri, terkhusus Gubernur.

“Dalam beberapa kunjungan ke daerah-daerah yang jauh di ujung provinsi sana serta hal-hal lain yang dianggap penting. Ketimbang menempuh jalur darat yang menghabiskan waktu begitu lama, sudah pasti sangat tidak efektif, maka dengan pembelian pesawat ini dinilai lebih efektif untuk perjalanan dinas”. ucap Rizki

Rizki pemuda Aceh Besar tersebut juga meminta kepada Pemerintah Aceh untuk mengkaji lebih mendalam terkait pengadaan pesawat tersebut.

“Pemerintah harus mengkaji terlebih dahulu kepentingan pembelian pesawat tersebut. Arah dan tujuannya kemana? Ketika arahnya bagus, lanjutkan dan DPRA seharusnya juga tidak sungkan untuk mengesahkannya, toh itu kepentingan rakyat juga,” pungkas Rizki.

Rizki menilai, angka kemiskinan dan pengangguran yang ada di Aceh saat ini tidak bisa dikaitkan dengan pengadaan pesawat dikarenakan tidak ada hubungannya, karena itu sangat tidak korelasi dengan hal tersebut. Justru dengan pembelian pesawat tersebut dapat membuka lowongan pekerjaan baru bagi masyarakat Aceh, terkhusus bagi masyarakat setempat.

Rubrik       : Tak Berkategori