Ketua Pintu Hijrah Apresiasi Polres Aceh Selatan Terkait Sosialisasi Narkotika

  • Whatsapp

Aceh Selatan, INFONANGGROE.com – Ketua Umum IPWL Pintu Hijrah Dedy Saputra ZN, S.Sos.I. mengapresiasi kegiatan sosialisasi Narkotika yang dilaksanakan dirumoh Agam oleh Polres Aceh Selatan. Kamis, 19 Desember 2019. Apresiasi itu diucapkan karena menurut Dedy, Selama dia bergelut dalam dunia penanganan Narkotika, baru kali ini pertemuan yang begitu lengkap dihadiri oleh berbagai unsur.

Hadir sebagai salah satu pemateri, Dedy menyampaikan bahwa jika seperti ini yang hadir, maka apapun bisa dilakukan untuk menuju Aceh Selatan Hebat, lihatlah ada PLT Bupati, DPRK dan DPRA, Kapolres, Dandim, Kejaksaan, BNNK, seluruh Keuchik dan Ketua Pemuda berhadir diruangan ini, saya yakin dan percaya sinergisitas seperti ini bisa menghasilkan apapun yg kita harapkan demi Aceh Selatan hebat. Ucapnya.

Dan jujur ini kali pertama saya jadi narasumber dimana pesertanya selengkap dan se antusias ini, kata Dedy. Dalam Acara sosialisasi tersebut Dedy menyampaikan bahwa UU tentang Narkotika mewajibkan pecandu untuk ikut rehabilitasi, karena dengan rehabilitasilah pecandu bisa pulih dan kembali ke fungsi sosialnya semula.

Dedy juga mengamini dan mendukung wacana PLT Bupati yang berharap agar terminal labuhan haji dijadikan sebagai pusat rehabilitasi oleh pemkab, mengingat situasi saat ini dibutuhkan rehabilitasi milik pemerintah yang bisa memberikan pelayanan gratis. Saya sepakat dan sangat mendukung wacana bapak PLT Bupati ingin menyediakan tempat rehabilitasi, persoalan tempat nanti bisa didiskusikan ulang mana yg sesuai, ucapnya.

Saat ini biaya rehabilitasi di IPWL swasta masih berbiaya karena subsidi dari pemerintah pusat masih sangat minim, oleh karena itu kehadiran pemerintah kabupaten sangat diperlukan apakah dengan membangun pusat rehabilitasi pemerintah atau bekerjasama dengan IPWL swasta milik masyarakat. Tutup Dedy yang juga sebagai ketua PAS saat ini.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori