Ketua Harian PAS : Terkait rencana Pembangunan PLTA di Aceh Selatan, PAS belum ada sikap resmi

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Ketua harian organisasi pemuda kabupaten Aceh Selatan di Banda Aceh, Bahrizal mengatakan bahwa terkait persoalan pembangunan PLTA di Aceh Selatan, PAS sejauh ini belum bersikap secara resmi, hal ini disampaikan oleh Bahrizal terkait dengan dengan beredarnya isu pro dan kontra dikalangan pemuda bahwa PAS mendukung penuh rencana pembangunan Pembangkit Listrik tersebut, dan sebagian lainnya berhembus pula isu pada berbagai kalangan bahwa PAS menolak.

Ini perlu diluruskan agar organisasi ini tetap terjaga dengan baik, sehingga tidak dimanfaatkan oleh Pihak-pihak tertentu untuk kepntingan pribadi, ucapnya. Serta perlu juga difahami bahwa sejauh ini Ketua Umum PAS juga belum pernah mengeluarkan kebijakan atau pendapat bahwa PAS dalam posisi mendukung atau menolak, yang ada hanya memerintahkan kepada pengurus terutama bidang yang bersangkutan dengan lingkungan hidup agar melakukan kajian-kajian strategis dengan berbagai stakeholder terkait, setelah nanti didapatkan hasilnya, apakah itu berdampak positif maupun negatif barulah PAS atas nama organisasi menyampaikan sikap dan sekaligus action konkritnya terhadap hal ini. Lanjut Bahrizal

Sebagai mana diketahui bahwa akan dibangunnya PLTA Kluet 1 di Aceh Selatan, terkait hal tersebut pro kontra pun bermunculan dilapangan, bahkan merembes ke organisasi-organisasi, oleh karena itu Bahrizal selaku Ketua Harian meminta agar seluruh pengurus PAS tetap kompak dan kepada seluruh pemuda Aceh Selatan agar bisa menahan diri dan jangan gegabah. Mari kita diskusi dan lakukan kajian kritis terlebih dahulu, baru nanti kita bersikap secara bersama. Tutup Bahrizal yang kerap disapa ujang ini.

Rubrik       : Tak Berkategori