Ketua BEM-FP Universitas Malikussaleh Membantah Pembicaraan Muhammad Thaib

  • Whatsapp

Aceh Utara, INFONANGGROE.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM-FP) Universitas Malikussaleh membantah terkait pembicaraan Bupati Aceh Utara Muhammad thaib Yang menyampaikan penyebab kemiskinan di Aceh Utara disebabkan oleh masyarakat Aceh utara malas bekerja dan tidak memanfaatkan bantuan dengan baik’. Minggu, 03 November 2019.

Abdul Hamid Selaku Ketua BEM FP Unimal membantah pernyataan Yang disampaikan oleh Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib,
‌”Dikarenakan saya menilai permasahan kemiskinan disebabkan oleh pemerintahan Yang belum sepenuhnya peduli terhadap permasalahan masyarakat aceh utara dan kurangnnya pengawasan Dana desa di aceh Utara “.

Padahal di Aceh Utara masih ada beberapa kecamatan yang belum ada irigasi untuk petani seperti di Kecamatan Pirak Timu dan Paya Bakong dan kecamatan lainnya di Aceh Utara, karena para masyarakat disini hanya bertani dengan menunggu air hujan ketika tidak ada musim hujan banyak petani yang mengalami gagal panen, jadi hal seperti inilah yang seharusnya Pemerintah Daerah mencari solusi yang terbaik, padahal sumber irigasi adalah salah satu kunci kemakmuran dan kesajahteraan di Aceh utara.(Ujarnya).

Kami meminta kepada Bupati Aceh utara untuk segera menyelesaikan permasalahan irigasi antara Paya Bakong dan Pirak Timu yang dari 2016 irigasi ini sudah di anggarkan dengan dana APBK mencapai 4,7 Milyar namun selalu gagal di upayakan oleh Pemerintah Aceh Utara dengan Alasan tampa team independem.
Dan sampai 2019 permasalahan irigasi ini belum selesai.

Saya juga berharap kepada Anggota Dewan di DPRK Aceh Utara periode 2019-2024 Yang baru di lantik agar serius dalam mengawal dan memperjuangkan Aspirasi Masyarakat dalam hal pembebasan lahan dan pembangunan Irigasi di Paya Bakong dan Pirak Timu.

Dan kami meminta bupati Aceh Utara untuk memperioritaskan Masyarakat Aceh Utara bekerja di Kantor pemerintahan dan perusahaan yang ada di Aceh Utara dikarenakan saat ini mayoritas yang bekerja 60 persen bukan penduduk daerah.

Jika ini semua terwujud maka kami yakin Aceh Utara akan keluar dari angka kemiskinan”.
kata ketua BEM FP Unimal Abdul Hamid.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori