Ketauhidan Pegangan Terkuat Dalam Menjaga Generasi Anti Narkoba

  • Whatsapp

INFONANGGROE.COM, Aceh Besar – Ketua Umum Institusi Penerima Wajib Lapor kementerian Sosial RI (IPWL) Pintu Hijrah diminta untuk memberikan kata-kata sambutan. Pandangan dan arahan dalam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Bale Lhoh Droe desa Lamkeumok Pekan Bada Aceh Besar Sabtu 19/1/2019, terkait kondisi kekinian di Aceh Terutama masalah Narkotika yang akhir-akhir ini sangat meresahkan warga Aceh.

Dalam arahannya Dedy menyampaikan bahwa terkikisnya nilai-nilai ketauhidan dari jiwa-jiwa generasi bangsa Aceh. Menjadi salah satu pintu masuk yang tercepat menjerumuskan mereka (pemuda-red) dalam dunia hitam narkotika. Aceh adalah sebuah bangsa yang besar dan kaya akan khazanah keIslamannya tetapi akhir-akhir ini banyak generasi bangsa yang menjadi korban penyalahgunaan narkotika dan ini diakui atau tidak mengancam masa depan bangsa bangsa dan tanah air ini.

Karena itu Dedy menyerukan bahwa penting adanya persatuan semua orang dalam penanganan ini, tidak hanya berharap pada polisi dan BNN. Polisi dan BNN biarlah fokus di ranah pemberantasan dengan menangkap Bandar-bandarnya. Tetapi pemuda yang menjadi korban hingga kecanduan menjadi wilayah kita bersama dengan merangkul mereka untuk berhijrah melalui rehabilitasi yang berbasis Islam sesuai dengan kearifan Aceh yang bersyariat.

Aceh ini tidak akan bertahan lama, syariat Islam akan menjadi slogan semata jika persoalan penjajahan generasi melalui narkoba ini kita biarkan. Karenanya mari berpegang pada tali Allah dan jangan bercerai berai demikian Allah perintahkan kepada kita melalui firmanNya. Tambah Dedy.

Pelaksanaan maulid nabi di balee Lhoh droe juga diisi oleh penceramah Abu Basyarullah pimpinan Dayah Trieng dua Peureude lhokseumawe. Yang juga menekankan pentingnya semua orang Aceh untuk kembali mengenal diri agar mengenal Rabb nya. Dan terhindar dari perbuatan-perbuatan tercela seperti menjadi bandar dan pecandu narkoba, (MS).

Rubrik       : Tak Berkategori