Kepengurusan Lama Sudah Berakhir, NU Aceh Timur Gelar Konfercab

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Aceh Timur H Akly SAg MH mengatakan, PCNU Aceh Timur menggelar permusyawaratan tertinggi pengurus tingkat cabang, yakni Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XII NU.

Pelaksanaannya akan dilaksanakan selama Satu hari penuh,” ujar H Akly saat di jumpai oleh media kita disela-sela kegiatan Konferensi yang digelar di Aula Serbaguna sekda Kab.Aceh Timur, Kamis 31 Oktober 2019.

Dikatakan, Konfercab ini sudah yang ke-XII kali sejak NU di Aceh Timur berkiprah. Berperan membina masyarakat berlandaskan Islam Ahlussunnah Waljamaah, Islam Rahmatan Lilalamin. “Kita mengusung tema Merawat Tradisi Menguatkan Jati diri menuju Satu Abad Kemandirian NU,” jelas H Akly.

H Akly menuturkan, tema ini diambil karena seperti diketahui Sebagai bagian dari civil society yang sedari awal pendiriannya terus konsisten memperkuat bangsa dan negara, Nahdlatul Ulama tidak menutup mata dengan tantangan dan segala perubahan cepat yang saat ini terpampang di depan mata. Sebab itu, komitmen kebangsaan dan konsolidasi organisasi juga harus terus dijaga agar sesuai dengan cita-cita para pendiri NU. Karena mereka juga berandil besar dalam mendirikan negara beserta dasar-dasarnya.

Dijelaskan, Konfercab NU ini melalui sidang sidang komisi akan menentukan dan merumuskan program kerja lima tahun ke depan. Kemudian, yang paling krusial adalah pemilihan pengurus, yaitu Rais dan Ketua PCNU Aceh Timur masa bakti 2019-2024.

“Tentu harapan kami pada masyarakat, terutama warga NU agar Konfercab berjalan lancar dan sukses. Menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi warga NU khususnya dan bagi warga Aceh Timur umumnya. Dan mendapatkan ridha dari Allah SWT sehingga apa yang diputuskan serta perjuangan para kiai mendapatkan pahala di sisi Allah SWT,” harapnya.

Ketua Panitia Konfercab NU Tgk Safwan Aba Aminy SA.g , MH mengatakan, pihaknya diberikan mandat PCNU Aceh Timur untuk melaksanakan tugas kepanitiaan untuk menyukseskan pelaksanaa Konfercab NU. Pihaknya akan berusaha melaksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya.

“Mudah mudahan hasil keputusan dari Konfercab Aceh Timur akan menjadi keputusan yang terbaik bagi NU Kabupaten Aceh Timur,” pungkasnya menutup keterangan.

Pembukaan Konfercab NU juga dihadiri oleh Ketua DPW PKB Aceh, Kakankemenag Aceh Timur Drs H Arijal M.Si, Kasubbag TU H Akly SAg MH, Kasi Bimas Drs H Ahmad MA, Kapolres Aceh Timur, Kapolsek, Danramil, Tokoh ulama,Ormas Islam dan Tokoh Masyarakat serta Awak Media.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori