Kenduri Maulid Akbar Keluarga Besar Masyarakat Aceh Timur (KBM-Atim) Banda Aceh Berlangsung Khidmad

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Keluarga Besar Masyarakat Aceh Timur (KBM- Atim) selenggarakan Maulid Akbar sekalian tepung tawar (peusijuk) Anggota DPD RI, DPR RI, DPRA, dan DPRK serta pengukuhan kepengurusan KBM masa bakti 2020-2025.

Maulid akbar ini diadakan di Dayah Bustanul Huda Lambaro Skep, Simpang Ganoi, Cabang Dayah Abu Ali Paya Pasi di Banda Aceh, Minggu (12/1/2020) dan tausiyah diisi langsung oleh Abu Ali Paya Pasi.

Irwanda M.Jamil Selaku Presidium koordinator KBM dan Mantan Ketua IPPAT mengatakan, acara ini khusus bagi masyarakat Aceh Timur yang berada di Banda Aceh, Kota Sabang dan Aceh Besar agar saling membantu serta mengaji juga berta’ziah apabila ada keluarga yang terkena musibah diperantauan.

Melalui KBM ini juga kita harapkan semua masyarakat Aceh Timur saling kenal mengenal satu sama lain agar tercipta keharmonisan diperantauan, Alhamdulillah tamu yang hadir kurang lebih lima ribu undangan.

Terimakasih untuk semua lapisan masyarakat Aceh Timur, baik yang ada di lingkungan pemerintahan maupun kalangan masyarakat umum yang telah membantu secara moril dan materil demi kelancaran acara yang kita laksanakan bersama ini.

Abdullah Puteh, dalam kata-kata sambutannya yang mewakili legislator (DPD DPRRI DPRA DPRK) menyampaikan, ini adalah momentum awal dan akan tercatat dalam sejarah bagi keluarga besar masyarakat Aceh Timur di Banda Aceh.

Tentunya kita semua wajib saling mendukung, dan bekerja sama agar seluruh elemen masyarakat Aceh Timur, alim ulama, pemerintah, tokoh politik, tokoh masyarakat, tokoh adat dan civitas akademika jalinan silaturrahmi terjaga dengan baik di perantauan.

Muzakir Manaf selaku pembina sangat mengapresiasi acara ini, tentu kita semua sangat prihatin dengan pengangguran yang terjadi di Aceh Timur umum nya di Aceh. Melalui KBM inilah kita semua wajib meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar masalah seperti Narkoba Kemiskinan dapat kita minimalkan.

“Insya Allah kedepan kita usahakan ancaman Narkoba, Kemiskinan dan Pengangguran dapat kita kurangi dengan maksimal melalui sumber daya manusia yang baik.” Tutup Muzakir Manaf.

Rubrik       : Tak Berkategori