Karo Humas Pemerintahan Aceh Menjadi Korban Hoax

  • Whatsapp

Banda Aceh, INFONANGGROE.com – Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Aceh Muhammad Iswanto menjadi korban Hoax terkait beredarnya pesan tentang “Himbauan Plt Gubernur Aceh terkait Kebakaran hutan” hal itu disampaikan melalaui media humas pemerintahan Aceh dengan judul berita “Karo Humas Sebut Himbauan Plt Gubernur Terkait Karhutla Hoaks”. Selasa (24/9/2019)

Amatan awak media Infonanggroe.com terhadap pesan yang beredar di masyarakat yang tersebar melalui pesan Whatshap Group (WAG) tentang himbauan Plt Gubernur Aceh meliburkan Pegawai PNS dan PTT diseluruh Aceh hanya sebagai pesan candaan atau humor saja, karena pada akhir pesan tersebut ada tertulis ” ini adalah contoh surat yang ditunggu-tunggu” serta menampilkan emoji ketawa.

berikut pesan yang tersebar:

Assalamu’alaikum wr.wb….

Kepada Yth.

  1. Seluruh Kepala Dinas dan jajaran dinas nya di lingkup pemprov Aceh dan Pemerintah Kab / Kota se -Aceh
  2. Pimpinan Perusahaan yang ada di Aceh
  3. Pimpinan Mitra kerja pemprov / pemko / pemkab
    di Provinsi Aceh

Berdasarkan keadaan kabut asap yang masih mengkawatirkan kesehatan di Aceh, setelah berkoordinasi dengan Pusat, Dinas Kesehatan dan Kadisnaker Propinsi Aceh dengan ini kami sampaikan:

  1. Seluruh PNS dan PTT Wilayah Provinsi Aceh Senin tgl 23 Sept 2019 pegawai diliburkan, jika asap masih tebal juga dilanjutkan libur
    sampai Jumat tgl 27 Sept 2019.

Senin 30 Sept 2019 kembali kerja seperti biasa.

  1. Pegawai shift tetap bertugas seperti biasa, namun waktu kerja hanya separuh dari waktu kerja normal (4 jam).
  2. Kepada seluruh pimpinan agar memberitahukan ke pegawainya melarang beraktivitas di luar, diupayakan untuk tinggal di dalam rumah, atau dapat untuk mengungsi keluar kota sementara.

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Banda Aceh, 20 September 2019.

Ttd

Plt. Gubernur Aceh

Tembusan:
Disampaikan kpd Yth:

  1. Menteri Dalam Negeri RI
  2. Menteri PAN RB RI
  3. Bupati dan Walikota se-Aceh.

Ini adalah contoh surat yg di tunggu-tunggu

🤣🤣😂😂🙏🏻🙏🏻

Langkah yang diambil Karo Humas Pemerintah Aceh Muhammad Iswanto dengan sigap memberitakan bahwa pesan yang beredar adalah hoak sangat tepat, namun juga perlu di kroscek secara detail seluruh pesan yang beredar tersebut.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori