Kantor Bupati Aceh Utasa DiSegel Oleh Mahasiswa Unimal

  • Whatsapp

LHOKSEUMAWE, INFONANGGROE.com Mahasiwa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universistas Malikussaleh (BEM Unimal) sempat menyegel kantor Bupati Aceh Utara karena merasa kecewa tidak ditemui oleh Bupati atau Wakil Bupati saat menggelar aksi di halaman kantor Bupati setempat, Jum’at (26/7/2019).

“Penyegelan ini kami lakukan karena bentuk kekecewaan kami terhadap Pemerintah Kabupaten Aceh Utara. Saat kami mendatangi kantor Bupati semua tidak ada. Mulai dari Bupati, wakil Bupati hingga Sekda dengan alasan sedang dinas keluar kota,” ungkap koordinaor pendamping II, Muhammad Fadli.

Mahasiswa sempat meminta kepada staf seperti dilansir anteroaceh yang ada disana untuk menunjukkan surat tugas yang menunjukkan bahwa Bupati. Wakil Bupati dan Sekda sedang tidak di tempat, namun surat tersebut tidak kunjung ditunjukkan.

“Kami akan terus melakukan penyegelan ini secara berlanjut dan ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pemkab Aceh Utara tidak hadir mewakili negara untuk rakyat,” tegasnya.

Aksi penyegelan itu tidak berlangsung lama karena dicegah oleh pihak keamanan yang berjaga di lokasi.

Kabag Ops Polres Lhokseumawe Kompol Adi Sofyan mengatakan. Aksi mahasiswa mendatangi ke kantor Bupati hanya untuk menyampaikan aspirasinya terkait penahanan salah satu Keuchik yang ada di Aceh Utara.

“Untuk penyegelan ini tidak kami izinkan, karena mereka awalnya untuk menyampaikan aspirasinya. Tiba-tiba mahasiswa melakukan penyegelan jadi tetap kami lakukan pembubaran,” ujarnya.

Ia menerangkan sekitar 70 personil dikerahkan untuk mengamankan aksi mahasiswa tersebut.

“Untuk hari ini pelaksanaan aksi ini masih aman dan terkendali,” ungkap Adi.

Rubrik       : Tak Berkategori