Kafilah MTQ Kabupaten Pidie Mengikuti TC Pemantapan

  • Whatsapp

Pidie, INFONANGGROE.com – Pemerintah Kabupaten Pidie melakukan berbagai persiapan guna mematangkan kemampuan 55 peserta yang akan ikut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh ke XXXIV pada tanggal 20 – 28 September 2019.

Kepala Dinas Syariat Islam Kab. Pidie, T. Sabirin, SH. MM menyampaikan menjelang pelaksanaan MTQ Aceh, Pemerintah Kabupaten Pidie memepersiapakan 55 Kafilah MTQ guna untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi.dengan melaksana TC Pemantapan yang di pusatkan di Komplek MUQ Pidie, Sabtu (14/9/2019)

Para peserta yang di latih oleh Tutor/Pelatih dari Kabupaten maupun dari Provinsi untuk membina dan melatih kemampuan peserta MTQ Kabupaten Pidie selama 6 (Enam) hari mulai tanggal 9 s/d 14 September 2019. Dan telah melakukan beberapa kali TC terpusat maupun TC jalan.

Para peserta yang di bina selama enam hari itu mengikuti mulai jam 08.00 Wib (Pagi) sampai jam 23 Wib (Malam) yang di awasi oleh Koordinator TC Pemantapan, T. Ilyas Usman serta Sistem TC Pemantapan peserta akan mengikuti pelatihan sesuai cabang masing-masing setiap hari pukul 08.00 WIB sampai 12.30 Wib, untuk soreya mulai Pukul 16.00 sampai 18.00 Wib untuk malamnya mulai pukul 20.00 wib sampai 23.00 wib ucapnya

Kita harapkan dalam pelaksanaan TC Pemantapan ini seluruh peserta berlatih dengan tekun dan disiplin sesuai yang telah di tetapkan oleh panitia TC Pemantapan. Para Peserta langsung dikarantina sekitar satu pekan untuk mengikuti TC Pemantapan.

Pesan Bupati Pidie, Roni Ahmad kepada Ketua Kafilah MTQ kabupaten Pidie dan seluruh Peserta MTQ Kabupaten Pidie, kita tidak menarget menjadi Juara Umum tapi Kafilah Kabupaten Pidie harus tampil yang terbaik dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten pintanya saat Rakor di Oproom Kantor Bupati beberapa hari yang lalu.

‚ÄúDengan persiapan matang ini kita harapkan peserta nantinya akan tampil yang terbaik pada MTQ ” ucap Bupati.

Rubrik       : Tak Berkategori