Kabupaten Simeulue Juara Favorite Dekranasda

  • Whatsapp

SIMEULUE, INFONANGGROE.com – Kabupaten Simeulue Juara Favorite Dekranasda yang di umumkan pada acara kemah wisata simeulue (14/7/19). Yang mana kabupaten simeulue memiliki beberapa kerajinan tangan yang dipamerkan di acara kemah wisata simeulue, Selasa (16/7/19) malam.

Menurut Jamal, kegiatan dibuat untuk menambah pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut. Serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil menengah (UKM) sehingga bisa meningkatkan penghasilan masyarakat setempat.

Ada beberapa perlombaan yang di perlombakan pada acara kemah wisata simeulue. Seperti masakan kuliner khas simeulue yang mana juara 1 Teupah Barat. Juara 2 Alafan. Juara stand pameran terbaik peringkat 1 Kecamatan Teupah Barat. Juara 2 Kecamatan Alafan dan Untuk peserta kemah wisata terbaik peserta dari Kota Medan.

“Kemah Wisata yang digelar di pulau simeulue pantai alaik sektare. Desa lantik turut dimeriahkan dengan konser pangung rakyat yang mana medatangkan artis – artis lokal aceh. Dan beragam kegiatan lainnya, agar dapat dinikmati oleh masyarakat domestik dan mancanegara.

“Dengan event ini dan pergelaran event pariwisata lainnya diharapkan Simeulue dapat menargetkan tidak hanya pasar domestik tapi juga mancanegara dengan menggelar even bertaraf internasional.

Sementata itu, Bupati Simeulue, Erly Hasim, SH, SAg, MKom berharap kepada peserta kemah wisata dengan dibuat kegiatan kemah wisata seperti ini bisa menjadi ajang memperkenalkan wisata dan budaya simeulue. Beliau juga berpesan kepada peserta kemah wisata agar menikmati suasana di pulau simeulue ini baik dari wisata dan budaya simeulue selain itu beliau juga berpesan kepada seluruh peserta kemah wisata hati-hati dijalan dan jangan bosan untuk berkunjung ke pulau simeulue yang masih banyak keindahan yang harus dinikmati.

Abdul Karim juga berharap ditahun-tahun mendatang akan ada Kemah Wisata lanjutan di Kabupaten Simeulue, karena masih banyak pantai nan elok di sana untuk tempat even Kemah Wisata.

“Semoga Disbudpar Aceh akan terus memberi dukungan promosi wisata di Simeulue lewat berbagai event nasional dan internasional,” harapnya.

Pada penutupan tersebut turur dihadiri jajaran Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) serta Forkopimda setempat.

Rubrik       : Tak Berkategori