Jalan Meulaboh – Kuala Bhee Di Rendam Banjir Akibat Luapan Krung Bubon Dan Krung Woyla

  • Whatsapp

Aceh Barat, INFONANGGROE.com – Jalan Ateung Teupat pehubung antar kecamatan bubon dan Kecamatan Woyla , Kabupaten Aceh Barat, di rendam banjir. Selasa 8 Oktober 2019.

Sore tadi dari hasil pantauan kami di lapangan bahwa jalan pehubung Kecataman Bubon dan Kecamatan Woyla kabupatan Aceh Barat telah terendam banjir, sehingga menyebabkan arus lalu lintas di daerah jalan Ateung Teupat jadi terganggu dengan ketinggian air di badan jalan mencapai 50 – 60 centimeter.

Akibat banjir tersebut masyarakat pengguna jalan terpaksa menaikkan kendaraan sepeda motor roda dua ke atas becak motor yang telah disediakan oleh warga setempat yang dikenakan ongkos senilai Rp 10 – 15 ribu per kendaraan untuk melewati genangan banjir di badan jalan.

Sedangkan masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat masih bisa melintasi genangan banjir tersebut mesti mereka harus ekstra hati-hati agar tidak terbawa arus banjir.

Hendri DR (23) salah satu mahasiswa asal Woyla pengguna jalan lintas kecamatan Bubon dan Kecamatan Woyla Mengatakan kepada Infonanggroe.com bahwa banjir memang sering terjadi di kawasan Ateung Teupat, apalagi saat turun hujan lebat sehingga menyebabkan air menggenangi badan jalan dan membuat kami susah untuk melakukan aktivitas seperti pergi ke kampus.

“Saya berharap semoga kedepan ada perhatian khusus dari pemerintah daerah terhadap kawasan jalan ini, untuk serius menangani persoalan banjir seperti ini, karena ini adalah jalan satu – satunya pehubung Kecamatan Bubon dan Kecamatan Woyla yang mana menjadi jalur untuk kami melakukan aktivitas baik pergi ke kampus atau membawa barang belanjaan kami dari kota,” ujarnya.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori