IPWL Pintu Hijrah dengan Kearifan Lokal Semarakkan Hari Anti Narkoba (HANI)

  • Whatsapp

Banda Aceh, Infonanggroe.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Anti Narkoba (HANI) yang dibuat Dinas Sosial Aceh Minggu 09/12/2019. Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari lembaga penggiat Narkoba baik di kalangan pemerintah dan non pemerintah. Rangkaian kegiatan selain Acara seremonial yang dibuka langsung Kepala Dinas diikuti dengan pelepasan peserta yang berjalan menuju Simpang Lima. Untuk Orasi dan pembagian Brosur, Stiker bagi pengguna jalan di Kota Banda Aceh.

Wakil Ketua Yayasan Pintu Hijrah (SIRAH) Musiarifsyah Putra, S.Pd.I dalam orasinya mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk menyadari bahwa negara kita sedang dijajah Oleh narkoba. Bila hal tersebut kita biarkan maka 10 tahun kedepan kepemimpinan Aceh akan dipimpin generasi pengguna narkoba.

Dalam orasi yang berbahasa Aceh Musyarif mengatakan banyak Orang yang peduli dan mengatakan tolak terhadap narkoba. Tetapi hanya diatas meja saja sedangkan saudara kita diluarsana makin hari semakin bertambah menjadi korban penyalahguna narkoba, Ungkapnya.

Pendiri IPWL Rehabilitasi Narkoba Berbasis Islami pada awak media Info Naggroe juga menambahkan bahwa solusi bagi penyalahguna narkoba hanya melalui rehabilitasi. Karena dengan rehabilitasi mereka dapat kembali pulih, Produktif dan berfungsi sosial yang dapat beraktifitas kembali ditengah masyarakat, imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan HANI tersebut Intansi BNNP Aceh, Yayasan Pintu Hijrah (SIRAH), Pemuda Relawan Anti Narkoba (PeRAN), FOKAN, CIMSA, BEM Unsyiah, GANN dan beberapa Lembaga Penggiat Narkoba Lainnya. (fth)

 

Rubrik       : Tak Berkategori