IPPELMAPA Audiensi dan Minta Ombusman Tindak Lanjut Kinerja ASN Pulo Aceh

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Organisasi paguyuban Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Pulo Aceh (IPPELMAPA) audiensi dengan Ombusman RI-Aceh di Gedung Ombusman Aceh Ingin Jaya Aceh Besar selasa 15 Oktober 2019.

Menurut fauzi perwakilan dari IPPELMAPA mengatakan bahwa Permasalahan Pelayanan Pendidikan ASN guru bukanlah hal baru. Permasalahan tersebut sudah lama dan berlarut-larut, sampai saat ini belum ada perubahan. Fauzi menambahkan bahwa permasalah pelayanan administrasi publik di Pulo Aceh tidak hanya pada ASN guru saja, tapi hampir semua ASN Pulo Aceh belum maksimal melakukan pelayanan terhadap rakyat Pulo Aceh.

Sementara Sahar menambahkan, Kehadiran IPPELMAPA di Gedung Ombusman meminta pihak Ombusman untuk menindak lanjuti Kinerja ASN Pulo Aceh khususnya ASN guru sampai ada perubahan. Bila ASN Pulo Aceh masih juga belum memberikan perubahan, maka IPPELMAPA akan menempuh jalur hukum sebagaimana yang diatur dalam undang-undang.

Sementara Muliadi selaku ketua IPPELMAPA menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya, baik melalui jalur politik mau audiensi dengan berbagai pihak. Sampai saat ini belum juga ada perubahan yang maksimal oleh ASN Pulo Aceh dalam memberikan pelayanan administrasi Publik.

Rudi Ismawan selaku Asisten Kepala Ombusman RI-Aceh menanggapi aspirasi yang disampaikan oleh Pengurus IPPELMAPA bahwa pihaknya saat ini lagi proses penyusunan draf terkait hasil investigasi Pelayanan Pendidikan ASN Guru SMA 2 Pulo Aceh. Penyusunan draf tersebut akan disampaikan kepada pihak pemerintah Aceh dan Aceh Besar.

Rudi Ismawan menambahkan pihaknya akan melakukan upaya-upaya persuasif dengan pemerintah terkait. Sampai benar-benar adanya perubahan. Saat ini pihaknya lagi fokus menangani Pelayanan Pendidikan dan Rumah Sakit. “Untuk melakukan perubahan, tentunya butuh kesabaran dan waktu”. Katanya.

Pengurus IPPELMAPA berharap kepada pihak Ombusman untuk menyelesaikan permasalah ASN Pulo Aceh sampai ada perubahan. Bila ASN Pulo Aceh masih juga tidak memberikan perubahan, pihaknya akan mengerahkan masa demo di jalan dan menempuh jalur hukum. Tegas salah seorang pengurus IPPELMAPA. (*)

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori