Ini Harapan Mustafa Saat Meninjau Tanggul Irigasi Roboh

  • Whatsapp

Aceh Besar, INFONANGGROE.com – Tanggul irigasi induk yang mengaliri air dari Bendungan Seuneubok Selimum sampai ke Tungkob Darussalam Aceh Besar roboh setelah shalat magrib (24/12). Lokasi robohnya tanggul irigasi tersebut berada digampong Lamkuk, Kecamatan Selimum Aceh Besar.

Robohnya tanggul irigasi yang menjadi sumber utama sektor pertanian Aceh Besar mendapat respon segera dari anggota DPRK dapil 1 Aceh Besar H. Mustafa yang seusai shalat shubuh tadi langsung meninjau lokasi robohnya tanggul irigasi. Rabu 25 Desember 2019.

H.Mustafa pada awak media infonaggroe.com yang masih berada dilokasi mengatakan bahwa tanggul irigasi yang roboh ini mengaliri air dari Bendungan induk sampai ke Tungkob Darussalam. Jadi kalau tanggul irigasi ini rusak maka akan sangat berpengaruh di sektor pertanian, apalagi saat ini sedang musim tanam padi yang mana petani sangat membutuhkan air untuk sawahnya. Ucap Mustafa.

Ada 20 meter tanggul irigasi yang rusak dan roboh, sebelumnya juga sudah pernah roboh tanggul tersebut, tapi sudah dilakukan perbaikan dengan pemasangan beronjong, semalam setalah shalat magrib terjadi kembali. Ucap Mustafa.

Mustafa berharap Kepada Direktorat Jendral Sumber Daya Air Kementerian PUPR dan Dinas Pengairan Aceh segera dan secepat mungkin mengambil langkah untuk memperbaiki tanggul irigasi tersebut.

“kalau tidak segera diperbaiki maka kebutuhan air bagi petani tidak cukup, hal ini dapat berimbas pada gagalnya panen” pungkas Mustafa.

Aliexpress WW
Rubrik       : Tak Berkategori