Berharap KPK Segera Dirikan Kantor di Aceh Timur

  • Whatsapp

Aceh Timur, INFONANGGROE.com – Aktivis Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI), Ronny Hariyanto, berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendirikan kantor perwakilannya di Aceh Timur. Hal itu dikatakan Ronny demi mencegah terjadinya korupsi dan segala bentuk penyimpangan uang negara di daerah baru berkembang tersebut.

“Ya kita berharap KPK segera mendirikan kantor perwakilannya di Aceh Timur, meskipun butuh waktu lama, tapi rasanya tidak ada salahnya kita berharap, demi mengantisipasi rawannya penyimpangan uang negara di daerah ini,” kata Ronny, Kamis 14 November 2019.

Menurut Ronny, harapannya itu tidaklah berlebihan, sebab faktanya daerah kaya minyak dan gas ini banyak diserempet kasus kejahatan korupsi, mulai dari tingkat kabupaten hingga ke desa, beberapa pejabat sudah berada di hotel prodeo untuk mempertanggung jawabkan kelakuannya, kita berharap jangan ada lagi yang masuk bui karena korupsi.

“Faktanya, yang sudah kita ketahui bersama, telah banyak terjadi praktek korupsi, mulai dari tingkat kota hingga ke pelosok desa, jumlahnya miliaran, dan itu baru beberapa kasus yang berhasil diungkap penegak hukum. Sedangkan kedepannya nanti, Aceh Timur bakal semakin maju dan berkembang, kucuran uang negara pun bakal semakin membanjir, jadi tidak berlebihan kita inginkan adanya KPK di sini untuk mengantisipasi kejahatan korupsi,”ujar Aktivis HAM tersebut.

Pria berdarah Aceh- Minang itu menyadari, penyelamatan uang negara sangatlah penting menjadi perhatian semua pihak, demi kemajuan daerah.

“Kita semua wajib mengawasi agar dana pembangunan daerah ini tidak dikorupsi, semua itu demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat, agar rakyat benar – benar dapat menikmati pembangunan dan kesejahteraannya, apalagi kondisi ekonomi dalam kondisi sempit seperti sekarang ini,” ungkap Ronny.

Ronny mengajak semua pihak memberi perhatian khusus pada upaya penyelamatan uang negara, demi menjamin terwujudnya pembangunan dan ksejahteraan rakyat.

“Uang itu banyak di Aceh ini, tapi tak jarang ditilep elitnya, sedangkan rakyat masih banyak yang sangat miskin, seperti kata Pak Rizal Ramli, dan ironisnya lagi ujung – ujungnya ada yang teriak, salah Jakarta,” Pungkas eks Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Provinsi Aceh tersebut.

Rubrik       : Tak Berkategori