Warga Gampong Blang Pauh Dua Kecamatan Julok Demo ke Kantor Camat

  • Whatsapp

Aceh Utara, INFONANGGROE.com – Sejumlah warga Gampong Blang Pauh Dua Kecamatan Julok Aceh Timur melakukan aksi unjukrasa atau demo di depan halaman kantor camat. Kamis 31 Oktober 2019.

Pasalnya sejumlah warga kecewa terhadap lambatnya proses penetapan dan pelantikan geuchik terpilih di gampong tersebut yang dilaksanakan pada september lalu.

Dari sejumlah warga di informasikan bahwa mereka belum mendapat penetapan yang jelas terhadap geuchik pilihan mereka, padahal sudah jelas geuchik terpilih Darkasyi tapi belum juga ditetapkan di tingkat kecamatan dengan alasan masih ada gugatan dari pihak lawan yaitu Ilyas.

Mahlizar pria kelahiran balng pauh dua dan sekarang berdomisili di Ulee Ateung Darul Falah menjelaskan kepada Infonanggroecom Sebelum proses pemilihan geuchik di gampong blang pauh dua kecamatan julok, kedua belah pihak yang maju dalam pemilihan geuchik sudah sepakat dan menandatangani surat pernyataan tidak ada gugat menggugat terkait hasil pemilihan geuchik. Akan tetapi setelah perhitungan suara pihak yang kalah tidak menerima hasil pemilihan suara tersebut sehingga ada gugatan.

Ia menambahkan, Aksi demo ini menjadi langkah yang ditempuh oleh sejumlah warga gampong blang pauh dua untuk mendapat kepastian dari pihak kecamatan atau muspika kecamatan julok. Dikhawatirkan ada intervensi dari pihak-pihak tertentu untuk mempermainkan hasil dari pemilihan geuchik.

Sementara itu sekarang di gampong tersebut krisis kepemimpinan yang akan berdampak terhadap kerukunan bermasyarakat segaligus terhambatnya pembangunan di gampong blang pauh dua.

“Diharapkan camat kecamatan julok dan unsur muspika dapat segera mengatasi hal tersebut, sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan antara warga di gampong blang pauh dua nantinya,:” tutupnya.

  • Whatsapp